Comscore Tracker

Polisi Amankan Pelaku Penusukan Menko Polhukam Wiranto 

Polisi pastikan Wiranto dalam kondisi aman 

Jakarta, IDN Times -Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi memastikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) TNI Wiranto, tidak terluka akibat tusukan benda tajam.  Menurut Edy justru yang terkena adalah Kapolsek Banten. 

"Jadi intinya Pak Wiranto aman, yang kena Kapolsek, karena beliau yang menghalangi," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (10/10).

Kejadian itu kata Edy terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Sebelumnya, Wiranto berkunjung ke sebuah pesantren di wilayah tersebut.

Pelaku saat ini sudah diamankan dan sedang dalam tahap penyelidikan.

"Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua," katanya.

Sebelumnya ramai diberitakan  dikabarkan ditusuk oleh orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi di Pandeglang, Banten dan viral di media sosial.

Kepal Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo pun membenarkan kabar penusukan tersebut.

"Ya, untuk pelaku sudah diamankan. Kapolda (Banten) ada di tempat kejadian perkara saat ini sedang diperiksa dulu," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (10/10).

Baca Juga: [BREAKING] Ditusuk Orang Tak Dikenal, Wiranto Terluka di Bagian Perut

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You