Mulai 22 Agustus, Naik Kereta Api Cuma Bayar 50 Persen!

Cek rutenya untuk detail kereta perjalanan jarak jauh ya!

Jakarta, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia mengadakan promo Steal Deal 50 persen untuk 4 kereta api jarak jauh untuk keberangkatan 22 dan 23 Agustus 2020.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, promo ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada pelanggan setianya, juga untuk semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api.

"Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Segera pesan tiket promo tersebut di aplikasi KAI Access, situsweb kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," katanya melalui keterangannya, Jumat (21/8/2020).

1. Berikut 4 kereta api jarak jauh yang mendapat promo 50 persen

Mulai 22 Agustus, Naik Kereta Api Cuma Bayar 50 Persen!Ilustrasi Infrastruktur (Kereta) (IDN Times/Arief Rahmat)

Joni mengatakan, terdapat 4 kereta api jarak jauh yang mendapat promo Steal Deal 50 persen adalah Kereta Api Wijayakusuma rute Cilacap - Ketapang PP, Kereta Api Mutiara Timur rute Surabaya Gubeng - Ketapang PP, jurusan Kereta Api Singasari rute Pasar Senen - Blitar PP, dan Kereta Api Pasundan rute Kiaracondong - Surabaya Gubeng PP.

Rinciannya, KAI memberikan potongan harga sebesar 50 persen dari harga normal untuk tiket 4 KA tersebut, sehingga tarifnya menjadi:

- KA Wijayakusuma Eksekutif Rp165.000 dan Ekonomi Rp130.000
- KA Mutiara Timur Eksekutif Rp110.000 dan Ekonomi Rp85.000
- KA Singasari Eksekutif Rp155.000 dan Ekonomi Rp110.000
- KA Pasundan Ekonomi Rp85.000

"Diharapkan dengan adanya promo Steal Deal 50 persen ini, animo masyarakat untuk memilih moda kereta api saat bepergian terus meningkat," tutur Joni.

Baca Juga: KAI Tambah 7 Kereta untuk Tujuan Jateng Hingga Jatim Selama Agustus

2. Terjadi peningkatan pelanggan sebanyak 44 persen pada Tahun Baru Islam

Mulai 22 Agustus, Naik Kereta Api Cuma Bayar 50 Persen!Ilustrasi KRL, Commuter Line, Kereta (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan keterangannya, terjadi kenaikan pelanggan sebanyak 44 persen pada libur Tahun Baru Islam dan curi bersama akhir pekan ini. Volume pelanggan pada keberangkatan 19 s.d 20 Agustus yaitu 131.146 pelanggan. Naik dibandingkan periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu 91.074 pelanggan.

Dia mengatakan, KAI telah mengantisipasi peningkatan tersebut dengan menambah perjalanan KA untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat pada libur panjang akhir pekan ini. Pada periode 19-23 Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 260 KA per hari, atau naik 21 persen dari periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu rata-rata 215 KA per hari.

3. Dalam perjalanan, KAI terapkan protokol kesehatan yang ketat

Mulai 22 Agustus, Naik Kereta Api Cuma Bayar 50 Persen!Ilustrasi Kereta (KA Bima) (Dok. Kereta Api Indonesia)

Joni mengatakan, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mengisyaratkan surat keterangan bebas COVID-19 wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat atau tidak demam, batuk, flu, dan sesak napas, serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

"Pelanggan kereta api jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia di bawah 3 tahun agar membawa  face shield pribadi," ujarnya.

Baca Juga: Luhut: Kembangkan Kereta Api, Indonesia Bisa Hemat Rp100 Triliun

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya