TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Ngaku Tak Diundang Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU

Ditemui usai pulang gowes

Ganjar Pranowo menggelar open house Idul Fitri 1445 H di kediaman barunya, daerah Wedomartani, Ngemplak, Sleman, hari ini Rabu (10/4/2024). (IDNTimes/Tunggul Damarjati)

Sleman, IDN Times - Ganjar Pranowo tak menghadiri acara penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun mengungkapkan alasannya.

1. Ngaku tak diundang

Penetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

Ganjar menyebut alasan dirinya tak datang ke KPU adalah karena dirinya memang tidak diundang ke acara penetapan tersebut.

"Sampai hari ini sampai dengan tadi malam orang banyak bertanya kepada saya, 'Pak Ganjar dateng gak', aku malah ora entuk undangane," kata Ganjar ditemui di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu pagi.

Ia juga menyebut Mahfud MD tak dapat undangan. Oleh karenanya, Ganjar tidak yakin pasangannya pada Pilpres 2024 itu hadir di KPU.

2. Asyik gowes

Ganjar Pranowo di Mahkamah Konstitusi, Senin (21/4/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar ditemui pagi tadi sebelum acara penetapan di Kantor KPU dimulai. Ia yang ditemui di depan rumahnya itu nampak baru saja pulang dari aktivitas bersepeda.

"Lari-lari, ya sepedaan dong," kata Ganjar mengungkap aktivitas yang baru saja ia lakukan.

Baca Juga: Pakar UGM Ungkap 3 Persoalan yang Buat MK Tolak Gugatan Pilpres

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya