TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahasiswa UGM, Simak Kemudahan Bayar UKT dengan Teknologi Ini

Mudahkan pembayaran dari manapun

Pexels/Burst

Yogyakarta, IDN Times - Universitas Gadjah Mada (UGM) menggandeng PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk memudahkan mahasiswa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Layanan pembayaran UKT dilakukan dengan fasilitas BCA Virtual Account Online dan Application Programming Interface (API) BCA. 

1. Manfaatkan perkembangan teknologi

Layanan pembayaran ini dilakukan sejak 30 Mei 2024, orangtua dan mahasiswa UGM dimana pun dan kapan pun, dapat mengaksesnya. "Kolaborasi ini kami harap bisa memberikan fleksibilitas dan kemudahan bagi orangtua dan mahasiswa UGM dalam membayar UKT," ujar Direktur BCA, Antonius Widodo Mulyono, Jumat (27/9/202).

2. Permudah sistem pembayaran digitalisasi

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan UGM, Prof. Supriyadi menyatakan inovasi ini mempermudah sistem pembayaran yang semakin terdigitalisasi.

"Kolaborasi ini memudahkan mahasiswa dalam proses pembayaran UKT. Ke depannya, kami berharap UGM dan BCA dapat semakin erat berkolaborasi untuk menciptakan inovasi baru yang mampu meningkatkan aksesibilitas dan efisiensi di sektor pendidikan Indonesia,” tutur Prof. Supriyadi.

Baca Juga: Mahasiswa UGM Ciptakan Sandal Bantu Proses Pemulihan Patah Tulang

3. Dukung dunia pendidikan

EVP Cash Management BCA, Aniek Susilowati mengatakan pihaknya berupaya memberikan pelayanan prima yang memudahkan akses dan kualitas bagi para pelajar, guru, dan institusi pendidikan. "Kami berharap kontribusi dapat menciptakan generasi muda yang berdaya saing tinggi dan siap menghadapi tantangan global dan puncak bonus demografi di tahun 2030," pungkas Aniek.  

Baca Juga: PSS Sleman Takluk 0-1 dari Maluku United, Wagner Lopes Minta Maaf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya