Comscore Tracker

Risa Santoso, Perempuan yang Jadi Rektor di Usia 27

Ia tak menyangka bakal viral 

Malang, IDN Times - Nama Risa Santoso belakangan ini menjadi perbincangan di jagat dunia maya. Bagaimana tidak, pada usia yang masih 27 tahun, perempuan ini berhasil terpilih menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA di Kota Malang. Ia sukses menyisihkan dua pesaing lainnya sebelum akhirnya terpilih. 

1. Punya background pendidikan mentereng

Risa Santoso, Perempuan yang Jadi Rektor di Usia 27Rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA kota Malang, Risa Santoso merupakan sosok berprestasi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Jika melihat dari background pendidikannya, sebenarnya tidaklah mengejutkan jika sosok wanita yang baru berulang tahun ke-27 pada 27 Oktober lalu itu terpilih. Risa merupakan lulusan S-2 Harvard University. Sementara untuk S-1 dirinya mengambil jurusan Ekonomi di University of California, Berkeley. Ia pun resmi dilantik pada Sabtu (2/11) lalu. 

Baca Juga: Jadi Rektor Usia 27 Tahun, Rita Santoso Tak Wajibkan Skripsi 

2. Tak menyangka jadi viral

Risa Santoso, Perempuan yang Jadi Rektor di Usia 27Risa Santoso tak menyangka bahwa terpilihnya ia sebagai rektor menjadi viral. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh saat ditemui di kantornya, Risa mengakui bahwa dirinya tak menyangka bakal seheboh ini. Namun demikian, ia mencoba untuk mengambil sisi positif dari hebohnya pemberitaan mengenai terpilihnya dia sebagai rektor. Saat ini yang terpenting baginya adalah fokus pada pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan. 

"Tidak menyangka juga bisa seheboh ini," ucapnya Selasa (5/11). 

3. Fokus kembangkan digital business

Risa Santoso, Perempuan yang Jadi Rektor di Usia 27Risa Santoso ingin mahasiswa tak lagi menganggap skripsi sebagai momok menakutkan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai rektor muda, Risa memiliki impian yang tinggi. Salah satunya adalah dirinya ingin fokus pada pengembangan Digital Business. Termasuk juga pengembangan media sosialnya agar bisa semakin lebih baik dan tentu saja lebih dikenang. 

"Sekarang ini dunia digital terus berkembang. Maka dari itu kami ingin pengembangan digital ini bisa terus dilakukan di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA," sambungnya. 

4. Follower medsos bertambah

Risa Santoso, Perempuan yang Jadi Rektor di Usia 27Risa Santoso akui follower medsosnya alami peningkatan usai viral. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, usai menjadi viral, Risa mengakui bahwa follower medsosnya mulai bertambah. Namun demikian, dirinya tak mau hal itu menyebabkan gagal bekerja maksimal. Untuk itu, Risa mengakui tak mau ambil pusing dan lebih memilih fokus pada pekerjaanya. 

"Ya ada tambah follower di medsos. Tetapi tidak banyak," pungkas wanita penghobi baca buku tersebut. 

Baca Juga: Rektor Unisla Meminta Mahasiswa Bersiap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You