Comscore Tracker

[BREAKING] Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Jadi 227, 19 Meninggal

Yogyakarta bertambah 1 kasus

Jakarta, IDN Times - Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto mengumumkan penambahan pasien positif COVID-19 di Indonesia menjadi 227 kasus. Ada peningkatan signifikan sebanyak 55 kasus dari angka sebelumnya yaitu 172 kasus.

"Ada beberapa penambahan yang cukup signifikan," ujarnya seperti dikutip dari siaran langsung TVRI pada, Rabu (18/3).

Yuri menjelaskan rincian dari 55 kasus baru yang diterima oleh Kemenkes berasal dari Provinsi Banten dengan 4 kasus, DI Yogyakarta 1 kasus, DKI Jakarta 30 kasus, Jawa Barat 12 kasus, Jawa Tengah 2 kasus, Sumatera Utara 1 kasus positif, Lampung 1 kasus , Kepulauan Riau 1 kasus dan Kalimantan Timur 1 kasus.

"Kemudian dari proses penyelidikan epidemiologi yang kita lakukan dan kemudian kemandirian yang bersangkutan bukan pasien rumah sakit yang datang kemudian kita periksa ada dua kasus," lanjut Yuri.

Sementara, kasus pasien positif virus corona yang meninggal mencapai 19 orang.  "Total kasus yang meninggal adalah 19," kata Yuri.

Ada pun rincian pasien meninggal yakni Bali sebanyak 1 orang, Banten 1 orang, DKI Jakarta 12 orang, Jawa Barat 1 orang, Jawa Tengah 2 orang, Jawa Timur 1 orang, dan Sumatera Utara 1 orang.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 di DIY Bertambah Menjadi 2 Orang 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya