[BREAKING] 1 Pasien Positif COVID-19 Melarikan Diri dari Isolasi RS Persahabatan

Pasien itu secara diam-diam meninggalkan ruang isolasi

Jakarta, IDN Times - Juru bicara (Jubir) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr. Erlina Burhan, menjelaskan ada satu orang yang telah dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta keluar dari ruang isolasi tanpa izin tim medis.

Ia juga menekankan bahwa pihak RS Persahabatan benar-benar tidak mengetahui hal tersebut sebab pasien itu secara diam-diam meninggalkan ruang isolasi yang memang tidak terkunci.

"Keluar dari RS Persahabatan tanpa kita ketahui ini apakah dia kemudian dijemput dan dirawat di rumah sakit (lainnya)," ujarnya saat konferensi pers di RS Persahabatan, Jakarta Timur pada Jumat (13/3).

Ia juga mengatakan bahwa diketahui sang pasien adalah seorang perempuan dan berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Lalu, saat melarikan diri dari ruang isolasi, ternyata pihak keluarga pasien tersebut sudah menunggu untuk menjemput.

"Isolasi gak kayak dikunci pakai gembok. Jadi itu minggu yang lalu, perempuan ya, kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Jakarta, dia positif (COVID-19)," tuturnya.

Erlina berharap agar masyarakat lebih peduli tentang pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat luas. Sebab, apabila orang positif virus corona berkeliaran di masyarakat berpotensi untuk menularkan ke keluarga dan orang lain.

Sampai saat ini pihak RS Persahabatan masih belum mendapatkan informasi apakah pasien positif itu sudah dijemput untuk tindakan lebih lanjut oleh pihak RS lain atau belum.

Baca Juga: Pemerintah Tak Akan Infokan Daerah-daerah Terdampak Virus Corona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Jumawan Syahrudin
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya