Comscore Tracker

6 Tips Agar Wangi Parfummu Tahan Sepanjang Hari

#IDNTimesLife Salah satunya semprotkan parfum di sisir

Parfum tak hanya sekadar membuat tubuh kita harum, tapi aromanya dapat membangkitkan semangat dan mood sepanjang hari. Tentunya kamu ingin sepanjang hari, parfum yang kamu pakai bisa membuat suasana hatimu semakin baik dengan aroma pilihanmu. Tapi bagaimana caranya agar wangi parfummu tetap terjaga? 

Di bawah ini terdapat 6 tips and trick agar aroma parfum kesukaanmu awet dan tahan lama. 

1. Gunakan parfum setelah mandi dan memakai losion

6 Tips Agar Wangi Parfummu Tahan Sepanjang HariPexels.com/Pixabay

Setelah mandi dan mengenakan losion tubuh, kondisi kulitmu masih lembap. Itulah saat yang tepat untuk mengenakan parfum.

Setelah kamu menyemprot parfumnya, jangan lupa untuk tunggu beberapa lama, kemudian baru deh kenakan baju. Trik ini dipakai supaya parfum yang menempel di badan tadi gak memudar aromanya karena tergosok pakaian.

2. Semprot parfum di titik nadi

6 Tips Agar Wangi Parfummu Tahan Sepanjang HariUnsplash.com/Hans Vivek

Dikutip HelloGiggles, seorang pembuat parfum bernama Ben Krigler mengatakan bahwa sebenarnya kamu memang bisa memakai parfum di titik mana pun.

Tetapi, kalau kamu mau aroma parfummu tetap awet sepanjang hari, ia menyarankan untuk menyemprotkannya di titik nadi seperti pergelangan tangan atau leher.

"Tubuhmu akan menyebarkan aromanya lebih cepat dan menyimpannya lebih banyak,” tuturnya.

3. Senprotkan parfum di sisir

6 Tips Agar Wangi Parfummu Tahan Sepanjang HariIlustrasi pemakaian parfum (pexels.com/@michael-2202863)

Kalau kamu ingin aroma parfumnya itu juga merata sampai bagian rambut, kamu bisa menyemprotkannya di sisir saja. Lewat HelloGiggles, Krigler mengatakan bahwa kandungan alkohol di parfum mungkin bisa memengaruhi kesehatan rambut.

Tips yang sama juga tertulis pada Savoir Flair. Kamu bisa menyemprotkan sedikit saja parfum pada sisir. Atau, membeli hair perfume tambahan.

4. Cara pakai losion dan parfum bersamaan

6 Tips Agar Wangi Parfummu Tahan Sepanjang HariPixabay.com/kaboompics

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk perawatan kulit lainnya untuk memperkuat aroma parfum tersebut. Bisa dengan pakai produk losion dan parfum keluaran salah satu brand avoritmu.

Atau, cukup cari losion dan parfum yang memiliki wewangian yang setipe. Supaya aroma kedua produk tersebut tetap harmonis.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Perempuan Murah di Bawah Rp100 Ribu

5. Simpan parfum di tempat yang suhu ruangannya sejuk

6 Tips Agar Wangi Parfummu Tahan Sepanjang Haripexels.com/Valeria Boltneva

Menyimpan parfum di tempat yang tepat juga bisa memengaruhi kualitas parfum yang kamu gunakan. Dilansir Savoir Flair, kamu sebaiknya gak meletakkan parfum di kamar mandi. Karena kondisi kelembapan yang tinggi justru akan merusak kandungan parfum dan melemahkan aromanya.

Dikutip HelloGiggles, kamu bisa menyimpan parfum favoritmu di tempat yang gak terkena sinar matahari langsung. Pastikan juga ruangan memiliki suhu yang sejuk.

6. Pelajari dulu jenis parfum pilihanmu

6 Tips Agar Wangi Parfummu Tahan Sepanjang HariIlustrasi membeli parfum (pexels.com/@mentatdgt-330508)

Terakhir, yang gak kalah penting, kamu harus mengenal apa saja sih jenis-jenis parfum atau pewangi tubuh yang bisa kamu gunakan. Karena masing-masing tipenya itu memiliki rasio konsentrasi fragrance oil dan alkohol yang berbeda.

Dilansir Savoir Flair, ada berbagai jenis parfum yang bisa kamu coba. Dari mulai body spray, eau de cologne, eau de toilette, serta eau de parfum.

Itulah 6 cara untuk memakai parfum agar bisa tahan lama. Siapa yang gak mau harum sepanjang hari? 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Parfum Lokal untuk Tampilan yang Kian Segar, Wajib Coba!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya