Comscore Tracker

Persiapan Lebaran, 6 Koleksi Baju Lebaran dari Brand Lokal

#IDNTimesLife Sudah kamu tentukan model baju lebaran?   

Lebaran sebentar lagi tiba, tak ada salahnya kita mempersiapkan penampilan untuk merayakan Idulfitri dengan baju lebaran baru.

Sebelum membeli, tentukan terlebih dulu model seperti apa yang ingin kamu kenakan. mulai dari gamis, long dress atau padu padan tunik dan celana panjang.

Kalau masih bingung, yuk cari inspirasinya dalam enam koleksi baju Lebaran dari brand lokal di bawah ini. 

1. Nona Rara Batik

Persiapan Lebaran, 6 Koleksi Baju Lebaran dari Brand LokalKoleksi Rayya Sembagi dari Nona Rara Batik (dok. Hypefast)

Pengen tampil lebih stylish di hari raya Lebaran? Kamu bisa pakai dua koleksi dari Nona Rara Batik. Dua koleksi lebaran itu bernama "Rayya Fajar" dan "Rayya Sembagi".

"Rayya Sembagi" terdiri dari baju tunik dari kain batik Sembagi dan banyak terinspirasi dari kebudayaan India. Sedangkan, "Rayya Fajar"memancarkan pesona yang lebih lembut kasual dengan perpaduan batik dengan kulot atau rok.

2. Wearstatuquo

Persiapan Lebaran, 6 Koleksi Baju Lebaran dari Brand LokalKoleksi Devotion dari Wearstatuquo (dok. Hypefast)

Koleksi baju Lebaran dari Wearstatuquo mengambil konsep perpaduan Timur Tengah dan gaya OOTD modern. Jadi, walau terlihat trendy, koleksi baju Lebaran ini tetap terlihat anggun dan sopan.

Busana yang ada pada koleksi ini terdiri dari gaun panjang, kemeja, celana, sampai dengan coat. Untuk pilihan warnanya sendiri, rata-rata didominasi warna yang kalem dan hangat. Seperti cokelat, beige, abu-abu, dan dusty pink.

Kesan mewah dan nyaman terpancar dari pemilihan bahan kainnya. Seperti penggunaan cotton slub, cotton crinkle, wol, hingga satin. Pas banget dengan konsep Lebaran tahun ini yang banyak dihabiskan di kediaman masing-masing!

3. Nona

Persiapan Lebaran, 6 Koleksi Baju Lebaran dari Brand LokalKoleksi Raya Blessings dari Nona (dok. Hypefast)

Koleksi "Raya Blessings" dari Nona bisa jadi referensi pertamamu. Terdapat koleksi outerwear, celana, gaun, sampai abaya yang bisa jadi referensi.

Koleksi ini menggunakan berbagai bahan yang mewah. Mulai dari silk satin hingga brocade lace. Ada juga detail baju yang elegan seperti penggunaan tassel iatau bordir.

Dari press release yang dibagikan Hypefast, Andani Agni Putri selaku founder Nona mengatakan, "Kami selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam pemilihan kain, sehingga gak panas dan berat karena menggunakan bahan yang premium".

Koleksi ini menggunakan motif print yang terinspirasi dari alam, seperti penggunaan aksen burung atau pepohonan. Juga, pemakaian warna yang didominasi warna netral seperti kuning kehijauan.

Baca Juga: 9 Baju Lebaran ala BCL dari Setelan sampai Kebaya, Elegan Maksimal!

4. Nyonya Nursing Wear

Persiapan Lebaran, 6 Koleksi Baju Lebaran dari Brand LokalKoleksi ASHEEQA dari Nyonya Nursing Wear (dok. Hypefast)

Untuk hari raya yang penting seperti Lebaran, mungkin kamu tertarik memakai busana yang kembaran dengan keluarga. Sebagai referensi kamu bisa lirik koleksi dari Nyonya Nursing Wear. Koleksi family set ini sudah terdiri dari baju ibu, ayah, dan anak.

Konsep yang diusung lebih kasual pada koleksi "SAAM" dengan penggunaan bahan cotton. Pilihan warnanya pun simpel dan modern, mulai dari warna broken white, light green, rose dawn, dan navy.

Sedangkan, di koleksi "ASHEEQA" menggunakan aksen tulle atau brocade yang terkesan glamor dan mewah. Koleksi ini juga disertai dengan layer depan yang bisa digunakan sebagai apron untuk para ibu menyusui.

5. Soleram

Persiapan Lebaran, 6 Koleksi Baju Lebaran dari Brand LokalKoleksi Raya Collection dari Soleram (dok. Hypefast)

Referensi baju Lebaran anak yang lainnya datang dari Soleram! Ada dua koleksi di dalamnya yaitu "EUNOIA Collection" dan "METANOIA Collection".

Koleksi "EUNOIA" artinya adalah niat baik, sedangkan "METANOIA" menandakan perubahan yang baik. Dengan makna yang dalam, koleksi busana anak dari brand lokal satu ini pun punya potongan yang modis.

Mulai dari atasan, kimono, celana, rompi, dress, sampai aksesori fashion sudah tersedia dalam koleksi ini. Penggunaan material baju yang nyaman seperti katun, linen, tenun, dan corduroy membuat koleksi Lebaran ini juga jadi keunggulannya.

6. Sabine and Heem

Persiapan Lebaran, 6 Koleksi Baju Lebaran dari Brand LokalKoleksi Semusim Bersemi dari dari Sabine and Heem (instagram.com/sabineandheem)

Koleksi baju lebaran buat si kecil nih, Bun! Sabine and Heem mengeluarkan koleksi khusus Lebaran dengan desain yang kasual dan minimalis.

Koleksi "Semusim Bersemi" hadir dalam warna netral seperti putih, beige, cokelat, serta kehijauan. Nuansa teduh dan nyaman khas hari raya Idulfitri bisa kamu dapatkan dengan pakai koleksi ini.

"Semusim Bersemi memiliki makna dari keistimewaan bulan Ramadan yang hanya hadir setahun sekali, tetapi selalu menjadi musim yang bersemi bagi kaum muslim. Bersemi untuk menjadi manusia yang lebih baik," tutur Bina selaku brand founder dari Sabine and Heem.

Nah sudah tahu kan baju merek apa saja yang bisa menjadi inspirasi Lebaran ala brand lokal. 

Baca Juga: 9 Ide OOTD Pakai Dress Putih untuk Tampil Anggun saat Lebaran

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya