Comscore Tracker

Mengenal Arini Subianto, Perempuan Terkaya di Indonesia 

Arini juga mempunyai usaha toko buku 

Jakarta, IDN Times - Dinobatkan sebagai perempuan terkaya nomer satu di Indonesia, Arini Subianto sering dikaitkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Namun anggapan itu salah total! Sebabnya, Arini Subianto adalah anak sulung dari Benny Subianto, seorang pengusaha yang sempat menjadi Presiden Direktur Astra Argo dan United Tractors, serta mempunyai perusahaan keluarga bernama Persada Capital Investama.

Arini Subono ditetapkan oleh Forbes pada Desember 2019 lalu sebagai perempuan terkaya nomor satu di Indonesia.

Dalam daftar orang-orang terkaya di Indonesia yang kebanyakan dipenuhi oleh laki-laki, Arini Subianto menduduki peringkat ke-37. Walau begitu, urutan ke-37 sudah cukup membuat Arini jadi perempuan terkaya Indonesia, karena 36 nama di atasnya adalah laki-laki.

Arini sendiri adalah salah satu narasumber yang dipastikan hadir di acara Indonesia Millennial Summit 2020 pada Jumat-Sabtu tanggal 17-18 Januari 2020. Untuk mengenal perempuan hebat yang satu ini, berikut sederet fakta tentang Arini Subianto, yang saat ini merupakan Presiden Direktur Persada Capital Investama.

Baca Juga: 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes yang Dapat Menginspirasimu

1. Mewarisi perusahaan sang ayah

Mengenal Arini Subianto, Perempuan Terkaya di Indonesia Jurnal123.com

Setelah wafatnya Benny Subianto, sang ayah, Arini yang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara langsung mewarisi kerajaan bisnis ayahnya yakni Persada Capital Investama. Saat ini, perempuan 48 tahun tersebut menjabat sebagai presiden direktur di perusahaan yang berkantor di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan itu.

Sebagai info, Persada Capital Investama adalah perusahaan yang berpusat dalam bisnis produk-produk olahan kayu dan kelapa sawit. Selain itu, perusahaan ini juga ikut bermain di bisnis batu bara dan karet. Keempat komoditi inilah yang membuat Persada jadi salah satu perusahaan termaju di Tanah Air dan ada peran Arini di baliknya.

2. Menjadi perempuan terkaya nomor satu di Indonesia menurut Forbes

Mengenal Arini Subianto, Perempuan Terkaya di Indonesia Majalah Forbes di mana Arini Subianto masuk daftar orang terkaya di Indonesia. Www.forbes.com

Menurut Forbes, total kekayaan ibu dua anak ini mencapai $820 juta atau sekitar Rp11,4 triliun. Arini bisa memiliki kekayaan sebesar itu selain karena menjadi Presiden Direktur Persada Capital Investama, juga karena memiliki bisnis lain. Salah satunya memiliki toko buku bernama Aksara, yang bermula dari kecintaan Arini dengan dunia sastra.

Selain toko buku Aksara, Arini juga memiliki PT Tri Nur Cakrawala yang bergerak di bidang investasi dan pinjaman (pegadaian). Tambahan lagi, Arini memiliki PT Pandu Alam Persada.

Di ranah pendidikan formal, perempuan yang selalu terlihat modis ini menyandang gelar Master of Business Administration (MBA) dari Graduate School of Business Fordham University di kota New York, Amerika Serikat.

3. Arini jadi pembicara di Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times

Mengenal Arini Subianto, Perempuan Terkaya di Indonesia IDN Times/Ashari Arief

Arini menjadi salah satu narasumber yang dipastikan hadir di acara Indonesia Millennial Summit 2020 pada Jumat-Sabtu, 17-18 Januari 2020. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 3.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Survei ini dilakukan pada periode Juli 2018 hingga Juni 2019 dengan margin of error 1,32 persen. Selain itu, lebih dari 300 orang turut dilibatkan melalui proses wawancara mendalam. Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Pembicara di IMS 2020, 10 Potret Sukses Marchella FP Sebagai Penulis!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You