Comscore Tracker

Pengin Punya Bibir Merah Merona Secara Alami, Pakai 7 Bahan Alami Ini

Yuk kita coba dari bahan yang alami

Ingin memiliki warna bibir yang segar menjadi dambaan setiap orang. Beberapa di antaranya memilih memoleskan pemerah dan penyegar untuk mendapatkan warna bibir yang diinginkan. Namun tak selamanya pemakaian pewarna bibir dengan bahan kimia menjadi pilihan yang sehat. 

Di bawah ini terdapat beberapa cara memerahkan bibir secara alami. Bahan yang digunakan juga gampang diperoleh. 

1. Buah strawberry

Pengin Punya Bibir Merah Merona Secara Alami, Pakai 7 Bahan Alami Inihttps://unsplash.com/photos/IeEFsajuORc

Strawberry telah dikenal luas mengandung vitamin C , warna dan teksturnya cocok dipakai sebagai scrub bibir. Buah berwarna merah ini banyak mengandung nutrisi baik seperti antioksidan, kandungan alami inilah yang membuat warna strawberry menjadi merah terang.

Cara memakainya adalah cukup dengan membelah strawberry menjadi dua bagian lalu mengoleskan pada bibir. Biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

2. Jeruk nipis

Pengin Punya Bibir Merah Merona Secara Alami, Pakai 7 Bahan Alami Initerasjabar.id

Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Ini akan membantu bibir untuk melakukan regenerasi dengan baik sehingga bibir menjadi lebih sehat terawat dan memunculkan rona merah secara alami.

Jeruk nipis ini biasanya digunakan untuk memerahkan bibir alami bagi bagi perokok. Cara cukup membelah jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu mengoleskannya pada bibir secara perlahan.

3. Olesan madu

Pengin Punya Bibir Merah Merona Secara Alami, Pakai 7 Bahan Alami Inimedicalnewstoday.com

Khasiat atau manfaat dari madu ini mengandung nutrisi baik seperti glukosa dan fruktosa yang akan merangsang epidermis dalam membuat kolagen baru. Sehingga warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya terlihat nyata.

Kamu juga bisa menggunakan campuran madu dan gula pasir sebagai scrub untuk mengembalikan bibir hitam dan mengangkat sel kulit mati untuk membuat bibir tampak merah merona. 

4. Minyak zaitun

Pengin Punya Bibir Merah Merona Secara Alami, Pakai 7 Bahan Alami Inishutterstock/Minyak Zaitun

Salah satu cara mudah lain untuk membuat bibir merah tanpa lipstik adalah dengan memakai minyak zaitun.

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang memiliki kandungan baik sebagai pemerah bibir secara alami. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun setiap hari. 

Baca Juga: 5 Warna Lipstik yang Cocok Banget Buat Kamu yang Berbibir Tebal!

5. Susu

Pengin Punya Bibir Merah Merona Secara Alami, Pakai 7 Bahan Alami Inidowntoearth.org.in

Susu mengandung asam laktat yang dapat digunakan sebagai pencerah bibir. Salah satu bahan alami ini cukup efektif jika rutin kamu terapkan pada bibir.

Caranya adalah dengan mengoleskan susu murni pada bibir secara merata, kemudian diamkan selama 15 menit. Susu bermanfaat untuk mencerahkan bibir yang kusam.

6. Kunyit

Pengin Punya Bibir Merah Merona Secara Alami, Pakai 7 Bahan Alami Inipixabay

Selain dipakai sebagai bumbu masakan dan obat-obatan, kunyit merupakan salah satu bahan alami yang dapat memerahkan bibir dengan cepat.

Cara mengaplikasikannya adalah dengan menumbuk halus 2 ruas jari kunyit kemudian olehkan perlahan pada bibir secara merata. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

7. Daun mint

Pengin Punya Bibir Merah Merona Secara Alami, Pakai 7 Bahan Alami Inipixabay.com

Salah satu cara alami lain untuk memerahkan bibir adalah dengan memakai daun mint. Daun mint kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi noda hitam di bibir.

Caranya adalah dengan menghaluskan 2 lembar daun mint terlebih dahulu, lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, ulangi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang

Gampang kan cara memerahkan bibir dengan pilihan bahan alami. Jangan lupa kamu harus melakukannya berulang kali agar mendapatkan hasil sempurna. 

Baca Juga: 7 Cara Jitu Biar Bibirmu Kembali Merona, Terapin Yuk!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya