Comscore Tracker

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar Ditaklukkan

Kalau dipikir, alasannya sangat masuk akal

Zaman sekarang, tak sedikit cewek dengan kecerdasan di atas rata-rata yang mengejar pendidikan tinggi maupun karier. Tentunya, bukan hal mudah menaklukkan perempuan pekerja keras semacam ini.

Mereka cenderung memiliki filter ketat terhadap setiap cowok yang mendekat. Apalagi, ketika hubungan asmara tak menjadi prioritas utama. Para cewek ini akan lebih memilih single daripada membuang waktu untuk hubungan yang gak jelas ujungnya.

Selaras dengan hal ini, sebuah penelitian dari Personality and Social Psychology Bulletin menekankan bahwa wanita cerdas cenderung memiliki kesulitan untuk menemukan pasangan. Lalu apa alasan di baliknya? Keep reading!

1. Lebih suka cowok dengan tingkat intelektual yang sepadan dengannya

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar DitaklukkanUnsplash/Joe Ridley/Beth Martin

Cewek cerdas merasa lebih nyambung saat berhadapan atau bercakap dengan cowok yang punya tingkat intelektualitas yang sama. Pada awalnya, dia bakal mencari tahu apakah lawan bicaranya itu punya pendidikan yang lebih tinggi atau lebih sukses darinya.

Hal ini cukup penting karena hubungan tidak akan terwujud dari dua orang yang tidak memiliki kendali seimbang dalam hal komunikasi. Itu jadi salah satu hal yang pertama kali dipikirkan, tidak ada dalam kamusnya tentang jatuh cinta atau semacamnya. 

2. Menganggap hubungan romantis bukan prioritas utama, ia lebih suka fokus pada pencapaian lain dalam hidupnya

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar DitaklukkanUnsplash/Joshua Rawson-Harris

Sekarang bukanlah hal aneh ketika mendapati cewek punya keinginan menikah di usia 30an, bahkan di budaya timur seperti negara kita sendiri. Perempuan yang berani memililih karier dan impiannya semakin hari makin bertambah.

Itu yang membuat tipe cewek ini lebih memfokuskan meraih cita-cita lebih dulu daripada fokus terbelah dengan hubungan pacaran atau terjebak hubungan dengan seorang pria. Bagi cewek cerdas, menjalin hubungan itu bukan hanya dilakukan dengan orang yang menurutnya tepat; tapi juga dalam waktu yang tepat. 

3. Sudah nyaman dengan dirinya dan tidak mempermasalahkan ketika ada prasangka dari luar mengenai statusnya

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar DitaklukkanUnsplash/Vinicius Amano

Cewek kategori ini lebih menerima perubahan zaman dan berpikir untuk eksplorasi diri lebih dulu sebelum memutuskan hidup bersama dengan seseseorang. Dia tidak begitu memusingkan ketika ada pihak luar yang berusaha meragukan keinginannya untuk tidak menjalin hubungan spesial.

Dia tahu bagaimana bersikap mandiri dan hidup bahagia. Meski kadang mendapat tekanan dari luar perihal pernikahan, hal itu bakal dijawab dengan segala pencapaian yang telah diraihnya.

4. Termasuk cewek yang cenderung skeptis, teliti, dan banyak pertimbangan. Lebih memilih meladeni keraguannya terhadap calon pasangan

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar DitaklukkanUnsplash/Ant Rozetsky

Sudah jadi rahasia umum ketika cewek cerdas punya sifat lebih pemilih perihal seseorang yang bakal jadi pasangan. Dia akan mempertanyakan segala hal dan sebisa mungkin untuk menemukan yang paling mendekati kriterianya. Setiap cewek barangkali juga melakukan demikian, tapi cewek tipe ini lebih detail lagi. Itulah alasan yang membuatnya kerap dinilai terlalu pemilih sehingga kesulitan menemukan satu orang yang terbaik menurut versinya.

Baca Juga: Punya Pendirian Kuat, 5 Zodiak Cewek Ini Susah Banget Diluluhkan!

5. Biasanya penuh intimidasi, cewek tipe ini cenderung bebas menyampaikan pemikiran dan berani menerima risiko

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar Ditaklukkaninikpop.com

Cewek dengan kategori ini barangkali lebih bersifat intimidatif ketimbang cewek pada umumnya. Mereka gak segan memberikan penilaian atau pendapat mengenai suatu hal. Kalau cowok gak bisa menyeimbangkan dengan sifat yang dominan ini, hubungan yang terjadi bakal lebih mudah mengalami gesekan atau perbedaan pendapat yang susah disatukan. Makanya, cewek tipe ini memang lebih mungkin menghindari hubungan supaya hidupnya gak terlalu dibatasi orang termasuk pacar.

6. Untuk terbentuk hubungan, sisi feminin cewek dan maskulin cowok harus seimbang. Cewek cerdas biasanya kurang memiliki sisi feminin

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar DitaklukkanUnsplash/Daniel Monteiro

Pada hubungan yang umum, cowok lebih mungkin menerima sisi feminin cewek; begitu juga sebaliknya. Cewek cerdas justru sebaliknya, bisa dibilang dia ini memiliki sisi maskulin yang cukup besar dan kurang terbiasa menunjukan sisi femininnya. Cuma beberapa cowok tipe tertentu saja yang bisa mengimbangi dirinya.

Padahal, sebagian besar cowok bakal lebih menyukai cewek yang bisa menerima sisi feminin cewek. Itulah kenapa cewek tipe ini kadang susah menemukan cowok yang bisa memahami dirinya. 

7. Cenderung menunggu diperlakukan spesial daripada memberi perlakuan istimewa terlebih dulu

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar DitaklukkanUnsplash/cikstefan

Satu hal yang identik dengan cewek cerdas adalah dia tidak mungkin mendekati atau mencintai orang yang tidak menyukainya. Dia bakal memastikan bahwa orang tersebut juga menyukainya dan mau menunjukkan perilaku spesial terlebih dahulu.

Dalam kamus cewek tipe ini, akan sangat merugikan jika menyukai orang yang tidak memiliki pemikiran yang sama dengannya. Hal itu hanya akan membuang tenaga dan waktu percuma. Makanya, dia hanya memilih cowok yang memang tertarik dan ingin menjalin hubungan dengannya.

8. Bisa membuat dirinya bahagia tanpa bergantung pada orang lain

8 Alasan Mengapa Cewek Cerdas dan Pekerja Keras Itu Sukar DitaklukkanUnsplash/Genessa Panainte

Cewek cerdas cenderung menganggap bahwa pacar atau hubungan spesial dengan lawan jenis bukan jadi tolak ukur dalam kebahagiaan. Dia sudah memiliki kehidupan menyenangkan tanpa perlu kehadiran teman kencan. Kalaupun punya obsesi, hal itu hanya akan digunakan untuk sesuatu yang krusial seperti memperjuangkan masa depan. Dia sebenarnya juga penuh dengan energi positif dalam dirinya.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan cewek cerdas dan pekerja keras sukar ditaklukkan. Gak masalah, karena setiap orang berhak memutuskan kapan ia siap menghabiskan sisa hidup dengan seseorang yang spesial. 

Baca Juga: Urutan Zodiak dari Wajib Punya Pacar sampai yang Bahagia Menjomlo

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You