Comscore Tracker

6 Langkah Merawat Wajah di Malam Hari untuk Kulit yang Glowing

Sudah tahu urutan yang benar?

Malam hari adalah waktunya merawat kulit wajah setelah bergulat dengan rutinitas sehari-hari. Jika kamu dituntut mengenakan makeup sepanjang hari, pemakaian skincare di malam hari bisa membuat kulit lebih rileks dan sehat.

Waktu tidur juga menjadi saat yang tepat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang diterpa polusi, radiasi, dan stres sepanjang siang. Nah, biar skincare malam yang kamu gunakan menghasilkan manfaat yang maksimal, ikuti langkah-langkah berikut ini! 

1. Eksfoliasi wajah

6 Langkah Merawat Wajah di Malam Hari untuk Kulit yang Glowingphilosophy.com

Kamu dapat melakukan eksfoliasi sekali dalam seminggu. Langkah pertama yang dapat kamu ambil adalah membersihkan sisa makeup kemudian eksfoliasi alias scrubbing untuk membersihkan kotoran.

Langkah ini bertujuan untuk mengelupas sisa kotoran dan sel kulit mati yang susah untuk dibersihkan. Jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, kamu dapat melakukannya selama 1-2 kali dalam seminggu. 

2. Mencuci muka dengan face wash yang cocok dengan jenis kulit

6 Langkah Merawat Wajah di Malam Hari untuk Kulit yang Glowingallure.com

Pastikan wajah kamu bersih untuk memudahkan bahan dari produk perawatan lain terserap secara maksimal. Pakailah sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Misalnya kalau kamu punya jenis kulit wajah yang cenderung kering atau sensitif, kamu bisa memilih pembersih yang creamy dan tidak berbusa, serta bebas dari fragrance. Gunakan air yang tidak terlalu panas atau dingin karena itu akan menutup pori-pori. 

3. Pakai toner untuk menyeimbangkan PH wajah

6 Langkah Merawat Wajah di Malam Hari untuk Kulit yang Glowingblog.skeyndor.com

Kemudian, pakai toner untuk menyeimbangkan PH wajah setelah memakai face wash. Bersihkan dengan mengusap muka menggunakan kapas yang dibasahi toner agar pembersihan wajah lebih optimal.

Penggunaan toner bukan hanya akan membersihkan sisa kotoran, namun juga membuat wajah jadi lebih rileks dan meminimalkan peradangan pada kulit wajah. 

Baca Juga: 6 Skincare Penting Ini Wajib Dibawa Saat Melakukan Perjalanan Jauh

4. Masker wajah

6 Langkah Merawat Wajah di Malam Hari untuk Kulit yang Glowingtasteforlife.com

Untuk melengkapi skincare malam, kamu dapat memakai masker wajah 1-2 kali dalam seminggu. Masker wajah dapat membuka pori-pori yang tersumbat sampai menghaluskan kerutan.

Beberapa masker wajah memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Pemakaian masker akan membuat wajah jadi lebih menenangkan. Kamu cuma butuh waktu 5 sampai 10 menit untuk membuat masker benar-benar menempel di kulit dan meresap ke dalam. 

5. Serum wajah

6 Langkah Merawat Wajah di Malam Hari untuk Kulit yang Glowinglavendaire.com

Untuk memberikan nutrisi dari luar buat wajah, kamu dapat memakai serum wajah. Pakai dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan lap yang lembut.

Serum biasanya mengandung bahan aktif seperti vitamin dan antioksidan yang dapat membantu regenerasi kulit, mencerahkan, menghindari jerawat, menyamarkan noda hitam dan membantu meratakan rona wajah. Kamu membutuhkan waktu sekitar 10 menit saat mengaplikasikan serum agar meresap ke dalam dengan sempurna. 

6. Krim mata dan wajah

6 Langkah Merawat Wajah di Malam Hari untuk Kulit yang Glowingthefashionspot.com

Pakailah krim mata untuk skincare saat malam, ini akan membantu melindungi dan menghidrasi kulit di sekitar mata. Krim mata memiliki kandungan untuk mengurangi bengkak, meningkatkan kadar air, menjaga kulit agar tidak mengering dan sekaligus mencegah keriput.

Selain mata, pakai krim malam untuk membantu melembapkan wajah setelah melakukan beberapa langkah skincare malam. Oleskan merata ke seluruh wajah dan leher dan pijat hingga semua bahan meresap ke dalam dengan sempurna. Cari produk yang mengandung vitamin A dan C untuk membantu memperbaiki kerusakan alami di siang hari. 

Nah, lewat langkah perawatan wajah yang tepat di malam hari, dijamin wajahmu bakal lebih glowing, deh! Coba, yuk!

Baca Juga: Yakin Sudah Benar? 5 Langkah Simpel Ritual Skincare Malam Bagi Pemula

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You