Comscore Tracker

Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari Mantan

Benarkah pacarmu masih sayang mantannya? Simak tandanya!

Menjadi mantan, bukan berarti harus putus hubungan sama sekali. Beberapa orang masih menjalin pertemanan dengan sang mantan.

Tapi, jika pacarmu sering menghubungi mantannya, kamu mungkin akan bertanya-tanya. Apakah dia masih ada rasa?

Nah, daripada cuma menduga-duga, ini beberapa tanda jika pacarmu masih belum move on dari mantannya. Apakah pacarmu sering melakukannya?

1. Dia masih sering menghubungi mantannya

Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari MantanPixabay.com/StockSnap

Baik di depan maupun di belakangmu, pacarmu ternyata masih kerap menghubungi mantannya, baik lewat telepon atau chat. Gak cuma itu, dia juga beberapa kali ketahuan mengajak si mantan ketemuan.

Biar hubungan kalian gak semakin bermasalah, alangkah baiknya kamu segera mengingatkan pacarmu. Ingatkan pula tentang komitmen yang telah kalian bangun.

2. Pacarmu sering meninggalkan komentar di media sosial mantannya

Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari MantanPixabay.com/cuncon

Saat mengecek media sosial pacarmu, ternyata kamu masih kerap mendapati dia memberikan like atau komentar pada setiap unggahan mantannya. Terkadang komentar yang diberikan pun berupa perhatian atau terkesan menggoda. Kalau ini terus-terusan terjadi, kamu sebaiknya segera minta penjelasan darinya.

3. Diam-diam dia mengirimi hadiah spesial ke mantannya

Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari MantanPixabay.com/klimkin

Lebih nyesek lagi, diam-diam ternyata dia juga kerap memberikan kado spesial pada mantannya. Misalnya saja saat si mantan ulang tahun atau berhasil meraih pencapaian tertentu.

Kalau sudah begini, mungkin kamu perlu sedikit bertindak tegas pada pacarmu. Tanyakan apa yang dia mau serta bagaimana kelanjutan hubungan kalian. Jika dia gak mau berubah, mungkin gak ada opsi lain selain putus.

Baca Juga: Tujuannya Nikah, 5 Zodiak Ini Butuh Komitmen Saat Pacaran

4. Dia sering menyebut nama si mantan atau bahkan membandingkanmu dengannya

Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari MantanPixabay.com/Candid_Shots

Tanda lain pacarmu belum bisa move on dari si mantan yaitu dia masih kerap menyebut namanya. Terlebih ketika kalian pergi ke tempat-tempat yang yang pernah dikunjungi pacarmu dan mantannya.

Parahnya lagi, mungkin dia juga pernah membandingkanmu dengan orang yang pernah dicintainya itu. Jika sudah begini, masihkah kamu ingin mempertahankan hubunganmu?

5. Pacarmu sering mengundang si mantan di acara-acaranya

Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari MantanPixabay.com/Free-Photos

Hal janggal lain yang perlu kamu perhatikan yakni ketika pacarmu kerap mengundang mantannya di acara yang dibuatnya. Dengan begitu, mungkin dia bisa bertemu dan dekat kembali dengan si mantan. Kalau dia terus-terusan melakukan ini, alangkah baiknya segera kamu berbuat tegas kepada mereka berdua.

6. Terkadang pacarmu masih meminta bantuan pada mantannya

Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari MantanPixabay.com/klimkin

Alih-alih gak menyadari kalau sudah putus, pacarmu pun ternyata masih kerap meminta bantuan mantannya. Entah itu minta ditemani jalan atau memilih sebuah barang, pasti pertama kali yang dihubungi pacarmu adalah si mantan. Padahal kan pacarnya saat ini adalah kamu, bukan si eks. Sebel banget kan?

7. Meminta nasihat pun juga kerap dia lakukan 

Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari MantanUnsplash.com/Yolanda Sun

Saat mendapat masalah, gak jarang pacarmu juga kerap menghubungi mantannya untuk sekadar meminta nasihat atau membantu menyelesaikannya. Sehingga, gak heran kalau tindakannya tersebut sering membuatmu cemburu dan curiga. Daripada terus-terusan curiga, mending kamu segera minta penjelasan pacarmu.

Nah, jika hal-hal di atas masih sering dilakukan oleh pacarmu, maka sangat mungkin dia masih belum move on dari mantannya. Sebaiknya, bicaralah secara terbuka dari hati ke hati, agar tidak ada lagi yang merasa tersakiti.

Baca Juga: Tak Terbuka, 6 Zodiak Ini Masih Suka Menyimpan Rahasia dari Pasangan

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Iis E. di IDN Times Community dengan judul 7 Tanda Pacarmu Belum Bisa Move on dari Mantannya, Masih Sayang?

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya