Comscore Tracker

Bukannya Cinta, 5 Sikap Ini Justru Bikin Pasanganmu Hilang Rasa

Lebih baik hindari dari sekarang daripada muncul rasa bosan

Wajar bila kita ingin mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan dengan berbagai cara. Sebab, kita juga mengharapkan si dia juga semakin cinta kepada kita. 

Namun, ada beberapa sikap yang sebaiknya kamu hindari dalam menunjukkan rasa sayangmu. Alih-alih makin cinta, pasanganmu justru bisa merasa bosan dan hilang rasa. Yuk, simak sampai akhir!

1. Tidak kreatif mencari topik pembicaraan

Bukannya Cinta, 5 Sikap Ini Justru Bikin Pasanganmu Hilang RasaPexels.com/JESHOOTS

Jika kamu ditanya hal yang sama berulang kali, apakah kamu akan merasa bosan? Itulah yang dirasakan pasangan ketika kamu bersikap semacam ini. Misalnya, menanyakan ‘sudah makan atau belum’ pada saat pagi, siang atau sore setiap hari.

Atau ketika kamu tidak kreatif memilih topik pembicaraan. Hal ini bisa membuatnya kehilangan rasa tertarik padamu. Mungkin tujuanmu supaya dia tahu kamu perhatian dan makin cinta, tapi percayalah bahwa hal ini justru sangat membosankan.

2. Terlalu mencampuri urusan pribadi

Bukannya Cinta, 5 Sikap Ini Justru Bikin Pasanganmu Hilang RasaPexels.com/Fauxels

Terlalu mencampuri urusan pribadinya juga bisa berakibat buruk. Memang, ini mungkin merupakan bentuk perhatian kamu. Sebagian orang mungkin senang jika pasangannya mau terlibat dalam urusannya, namun tidak semua orang senang urusan pribadinya diusik orang lain bahkan pasangannya sendiri.

Untuk itu, cobalah diskusikan dengannya, seperti apa batasan-batasan ranah privasi yang tak boleh dilanggar.

Baca Juga: Jarang Disadari, 5 Hal Ini Termasuk Bentuk Selingkuh Non Fisik

3. Mengikuti ke mana pun dia pergi

Bukannya Cinta, 5 Sikap Ini Justru Bikin Pasanganmu Hilang RasaPexels.com/SplitShire

Bisa dibilang suatu hal yang wajar bila kita ingin menghabiskan banyak waktu bersama pasangan dan hadir dalam kegiatannya. Namun jika kamu malah mengekor ke mana pun dia pergi, dia justru bisa bosan karena menganggap kehadiranmu tidak spesial.

Sebaiknya, tetap beri jarak dan ruang baginya untuk beraktivitas. Kalian bisa janjian untuk bertemu beberapa kali dalam seminggu agar ada tempat untuk menumbuhkan rindu.

4. Menceritakan segala hal 

Bukannya Cinta, 5 Sikap Ini Justru Bikin Pasanganmu Hilang RasaPexels.com/Kaboompics.com

Keterbukaan dalam hubungan memang faktor penting untuk membuat hubungan bertahan lama dan terhindar dari salah paham. Namun jika kamu terlalu terbuka bahkan sampai menceritakan segala hal padanya, yang ada nanti dia bosan lho.

Oleh karena itu, hindari menceritakan hal-hal remeh dan gak penting untuk ia ketahui, apalagi jika itu membuatnya sebal.

5. Manja dan terlalu bergantung 

Bukannya Cinta, 5 Sikap Ini Justru Bikin Pasanganmu Hilang RasaPexels.com/Andrea Piacquadio

Sifat manja dan menggantungkan diri mungkin terkesan imut. Namun, kalau terus-terusan, bisa bikin pasanganmu bad mood dan menganggapmu menyebalkan.

Kamu boleh bermanja-manja dengannya, namun lakukan pada waktu dan tempat yang tepat. Seperti ketika ia sedang sibuk bekerja atau mengerjakan tugas, tentu ini bukan saat yang pas.

Selain itu, terlalu menggantungkan diri padanya juga bisa membuat pasanganmu menganggapmu tak kompeten. Kalau memang bisa kamu lakukan sendiri, tak perlu sedikit-sedikit meminta bantuannya. 

Itulah beberapa sikap yang harus dihindari agar pasanganmu tidak merasa bosan dan hilang rasa. Mengungkapkan cinta itu ada banyak cara kok, gak perlu melakukan hal-hal di atas, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dirahasiakan dari Pasangan, demi Kebaikan Bersama

Artikel ini pertama kali ditulis oleh afifah hanim di IDN Times Community dengan judul Bukannya Tambah Cinta, 5 Sikapmu Ini Justru Buat Pasangan Bosan Lho 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya