Comscore Tracker

Sering Gak Disadari, 6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari Mantan

Kamu merasa sudah move on? Coba cek ini dulu!

Melupakan seseorang yang pernah kita cintai dan mewarnai hari memang bukan perkara mudah. Terkadang, waktu pun sukar membuat hati beranjak dari dia yang sudah pergi.

Namun, tak sedikit dari kita yang tidak menyadari jika sebenarnya kita belum move on dari mantan kekasih. Mungkin kamu menyangkal dan merasa sudah melupakannya. Tapi, coba deh, amati dulu tanda-tandanya berikut ini!

1. Sering membandingkan orang lain dengan mantan

Sering Gak Disadari, 6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari MantanPexels.com/Andrea Piacquadio

Sikap yang pertama adalah sering membandingkan orang lain dengan mantan. Kamu menjadikan mantan sebagai patokan atau tolok ukur sesuatu. Entah masalah penampilan, sikap, pembawaan bahkan mungkin sampai pola pikirnya. Pokoknya gak ada, deh yang bisa seperti dia.

Kamu menjadikan mantanmu sebagai standar minum yang harus dilampaui orang lain jika ingin dekat denganmu. Namun, ternyata yang ada kamu justru malah semakin membanding-bandingkannya dengan mantanmu. Hmmm, apakah benar kamu sudah move on?

2. Masih sering kepikiran untuk balikan

Sering Gak Disadari, 6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari MantanPexels.com/Alex Green

Mungkin hubungan kalian gak begitu lama, mungkin juga sebetulnya sosok mantan kamu itu biasa aja. Namun, entah mengapa kenangan yang telah dilalui bersama begitu membekas sekali dalam hatimu. Terkadang bila mengingat hal-hal seperti ini selalu muncul keinginan untuk balikan lagi dengan mantan.

Kamu meyakini bahwa hubungan kalian akan berhasil kali ini karena merasa sudah mempunyai banyak perubahan. Kalau sudah punya ciri-ciri seperti ini sih namanya benar-benar belum move on.

3. Rajin stalking media sosialnya

Sering Gak Disadari, 6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari MantanPexels.com/RODNAE Productions

Saat melihat deretan orang yang menonton story yang kamu unggah ada nama mantan di sana. Tanpa pikir panjang kamu langsung mengklik profilnya dan melakukan stalking atau justru malah stalking dengan fake account.

Kamu benar-benar dibuat mati penasaran dengan apa yang sedang ia lakukan, apakah dia sedang dekat dengan orang lain, bagaimana kabar dia dan sebaiknya. Sikap yang seperti ini, nih sudah lebih dari cukup sebagai bukti nyata bahwa kamu belum belum berhasil melupakan mantan. Lalu mau sampai kapan, nih begini terus?

Baca Juga: Masih Ada Rasa, 7 Tanda Pacarmu Belum Move on dari Mantan

4. Membahas mantan dalam tiap obrolan

Sering Gak Disadari, 6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari MantanPexels.com/Gabby K

Bisa jadi kamu gak sadar saat menghabiskan waktu bersama dengan teman atau sahabatmu topik pembicaraan yang kamu usung tak jauh-jauh dari satu topik yaitu mantan. Kamu masih terus membicarakan orang ini. Bahkan gak jarang dengan bangganya menceritakan hasil stalkingmu pada mereka.

Kamu juga gak ragu untuk memberi berita up to date tentang mantan pada teman-temanmu. Mereka, sih pasti iya-iya saja saat mendengarkanmu karena sesungguhnya tanpa kamu akui sekalipun mereka sudah tahu bahwa kamu belum sepenuhnya move on.

5. Ada dorongan ingin menghubunginya

Sering Gak Disadari, 6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari MantanUnsplash.com/Thom Holmes

Di antara semua kontak di HP-mu justru nama mantanlah yang muncul pertama kali di otakmu. Padahal kalian sudah gak saling bertegur sapa mungkin sudah setahun yang lalu. Namun, selalu muncul dorongan untuk menghubunginya. Entah saat kamu butuh didengarkan, ingin curhat atau tengah merasa kesepian.

Kamu merasa bahwa hanya dialah yang paling mengerti kamu selain dirimu sendiri. Makanya, saat perasaan gak mengenakkan itu datang langsung terbersit dalam hatimu untuk menghubunginya.

6. Terjebak dalam kenangan masa lalu

Sering Gak Disadari, 6 Tanda Kamu Belum Bisa Move On dari MantanPexels.com/RODNAE Productions

Entah itu film favorit kalian, lagu yang sering kalian dengarkan, tempat yang selalu dikujungi, bahkan makanan yang pernah kalian santap berdua masih membekas dalam ingatanmu. Meski tubuhmu hidup di masa kini namun jiwamu masih tinggal di masa lalu.

Oleh karenanya kamu terjebak dengan semua kenangan tersebut. Hanya kamu sendiri, lho yang tau kapan dan bagaimana caranya untuk keluar dari fase itu. Memangnya mau terus-terusan menangisi dia yang udah pergi?

Kalau tanda-tanda di atas sering kamu rasakan sehari-hari, itu artinya kamu memang belum bisa move on dari mantan. Saatnya kamu mengambil sikap untuk benar-benar melupakannya.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Nyaman Berteman Baik dengan Mantan, Kok Bisa ya? 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Annisa Nur Fitriani di IDN Times Community dengan judul 6 Sikap yang Gak Disadari Jika Kamu Masih Belum Bisa Melupakan Mantan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya