Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Dirahasiakan dari Pasangan, demi Kebaikan Bersama

Gak semua hal harus diceritakan, lho

Keterbukaan dan kejujuran memang menjadi fondasi penting dalam menjalani suatu hubungan. Namun, tak semua hal layak kamu bagikan kepada pasangan. Ada beberapa hal yang lebih baik kamu simpan sendiri. 

Hal-hal sepele yang bisa berdampak buruk bagi hubungan, atau berpotensi melukai pasangan, sebaiknya tak usah diungkapkan. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu rahasiakan dari pasangan demi kebaikan bersama.

1. Rasa kagum terhadap orang lain

5 Hal yang Perlu Dirahasiakan dari Pasangan, demi Kebaikan Bersamaunsplash.com/Erik Lucatero

Sebagai manusia biasa, kita pasti sesekali mengagumi orang lain meskipun telah memiliki pasangan. Hal seperti ini sangat pantang untuk diceritakan pada orang lain, khususnya pasanganmu.

Demi menjaga perasaan pasanganmu dan hubungan yang kalian jalani, kamu harus menyimpan baik-baik rahasia ini, segera melupakan orang yang sempat kamu kagumi tersebut, dan kembali menjalani hubunganmu.

2. Hal-hal aneh tentang pasanganmu

5 Hal yang Perlu Dirahasiakan dari Pasangan, demi Kebaikan Bersamaunsplash/Candice Picard

Setelah cukup lama mengenal pasanganmu, kamu mungkin akan melihat beberapa hal yang aneh dan tidak menarik tentang dirinya. Seperti kebiasaan, cara makan, suara, aroma tubuh, dan sebagainya. Meski begitu, ini bukan hal yang perlu kamu keluhkan pada pasanganmu. Terlebih, mengatakan hal ini mungkin akan membuat si dia merasa tidak enak hati.

Walaupun telah lama mengenal, kamu tetap harus bersikap sopan padanya, termasuk menahan kata-kata yang mungkin tidak ingin ia dengar dan akan membuatnya berkecil hati.

Baca Juga: Setia dan Sabar, 5 Zodiak Ini Siap Dedikasikan Hidup untuk Pasangan

3. Apa yang orang lain pikiran tentang pasanganmu

5 Hal yang Perlu Dirahasiakan dari Pasangan, demi Kebaikan BersamaUnsplas.com/Beakoof.com Official

Jika hal tersebut tidak terlalu penting, maka sebaiknya kamu menyimpan rapat-rapat pendapat orang lain tentang pasanganmu. Selama kamu bahagia dan dalam hubungan yang sehat, tidak masalah jika beberapa teman atau keluarga memberikan komentar mengenai pasanganmu.

Seringkali, pendapat yang orang lain katakan tentang pasanganmu tidaklah terlalu penting dan tidak ada manfaatnya jika kamu memberitahukannya pada pasanganmu. Untuk itu, kamu harus bersikap bijaksana dalam menyikapi hal seperti ini. Jika hal ini tidak akan meningkatkan kualitas hubungan kalian, jauh lebih baik jika kamu menyimpannya rapat-rapat dan mengabaikannya.

4. Sisa-sisa perasaanmu terhadap mantan

5 Hal yang Perlu Dirahasiakan dari Pasangan, demi Kebaikan BersamaUnsplash.com/Kinga Cichewicz

Sering kali kita masih menyisakan perasaan sayang, cinta, sakit hati, marah, kehilangan, kekecewaan, bahkan dendam pada mantan pasangan, dan perasaan ini bisa bertahan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Sehingga, untuk benar-benar melupakan mantan, sebagian orang perlu waktu yang lama, bahkan setelah memiliki pasangan baru. Walaupun begitu, bukan berarti pasanganmu perlu mengetahui hal ini.

Hubungan yang sehat membutuhkan rasa hormat, kemampuan untuk memecahkan masalah bersama, dan komitmen; termasuk niat untuk menjaga hubungan dengan pasanganmu serta menjaga batasan dengan mantan pasangan. Menceritakan bagaimana perasaanmu terhadap mantan pada pasanganmu saat ini bisa jadi membuat dirinya merasa tidak nyaman atau bahkan cemburu.

Untuk itu, guna menjaga perasaannya, lebih baik hindari pembahasan seputar mantan dan segera berusaha untuk melupakannya.

5. Rasa tidak sukamu pada beberapa orang yang dekat dengannya

5 Hal yang Perlu Dirahasiakan dari Pasangan, demi Kebaikan BersamaUnsplash.com/Hian Oliveira

Setiap orang pasti berharap pasangannya menyukai dan mampu menghargai orang-orang terdekatnya. Oleh karena itu, walaupun kamu tidak menyukai beberapa orang yang dekat dengan pasanganmu, seperti kawan atau keluarganya, bukan berarti kamu harus mengungkapkan hal ini pada pasanganmu.

Asalkan mereka tidak mengganggu dirimu atau hubunganmu. Sebaiknya kamu sembunyikan perasaan tidak sukamu pada mereka. Selain itu, cobalah untuk memperbaiki hubungan dan selalu bersikap baik pada mereka.

Tapi jika kamu merasa hal ini cukup mengganggu, diskusikan masalah ini pada pasanganmu untuk mencari jalan tengahnya.

Itu dia hal-hal yang selayaknya kamu rahasiakan dari pasangan. Jika hal tersebut memang kurang penting, mengapa repot-repot mengungkapkannya kalau itu bisa menyakiti hatinya?

Baca Juga: 5 Zodiak yang Kerap Memukau Lawan Jenis, Pesonanya Menyilaukan!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Eka ami di IDN Times Community dengan judul Demi Kebaikan, Ini 5 Hal yang Seharusnya Kamu Rahasiakan dari Pasangan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya