Comscore Tracker

Mencintai tapi Tak Bisa Memiliki, Ingat Baik-Baik 5 Hal Ini

Tidak perlu dipaksakan agar kamu tak semakin tersakiti

Jatuh cinta kepada seseorang memang bikin perasaan campur aduk. Apalagi, kita tidak bisa memilih kepada siapa kita jatuh cinta. Terkadang, perasaan ini muncul pada orang yang tak bisa kita miliki.

Alasannya beragam, bisa karena perbedaan keyakinan, restu orangtua, maupun ternyata dia sudah memiliki pasangan. Tentu tidak mudah berada dalam situasi semacam ini.

Nah, bagi kamu yang tengah mencintai seseorang tapi tidak bisa memilikinya, ingat-ingatlah lima hal berikut ini agar kamu lebih kuat dan bisa move-on.

1. Dunia gak selalu berjalan sesuai keinginanmu

Mencintai tapi Tak Bisa Memiliki, Ingat Baik-Baik 5 Hal IniUnsplash/Ben White

Ketika kamu mencintainya, pasti saja kamu ingin memiliki dirinya dan menjalin hubungan dengannya. Namun, gak semua keinginanmu dalam hidup ini berjalan sesuai dengan yang kamu harapkan.

Ada kalahnya kamu sedih, bahagia dan juga kecewa dengan hidupmu. Itulah yang namanya kehidupan. Bersedih boleh saja, tapi kamu juga harus bisa mengontrol dirimu agar gak berlarut-larut. 

2. Dalam urusan cinta, ini adalah hal yang biasa

Mencintai tapi Tak Bisa Memiliki, Ingat Baik-Baik 5 Hal Iniunsplash.com/M.

Dalam urusan cinta, penerimaan, penolakan bahwa gak bisa memiliki adalah sesuatu yang wajar terjadi. Kalau kamu memang mencintainya, tapi gak bisa memiliki dia, maka terimalah hal itu karena jika dipaksakan pun nantinya gak akan baik. Lebih baik sekarang kamu ikhlas dan mulailah untuk menata hatimu kembali setelah kamu patah hati. 

Baca Juga: Bukan Ungkapan Cinta, 5 Sikap Ini Malah Bikin Pasangan Menderita

3. Sebelum menemukan yang terbaik, akan ada banyak hal yang kamu lalui

Mencintai tapi Tak Bisa Memiliki, Ingat Baik-Baik 5 Hal Iniunsplash.com/Xan Griffin

Ingatlah kalau semua yang terjadi ini bukan hal yang sia-sia. Kalau cintamu sekarang gak bersambut baik, berarti ada yang sedang Tuhan rencanakan dan siapkan untukmu nanti.

Tentunya dia adalah sosok yang terbaik. Patah hatimu kali ini akan menjadikanmu dewasa dan ke depannya ada sosok yang terbaik yang bisa membuatmu jauh lebih bahagia. 

4. Kalau sudah tahu gak bisa memiliki, maka lepaskanlah

Mencintai tapi Tak Bisa Memiliki, Ingat Baik-Baik 5 Hal Inipexels.com/Victoria Borodinova

Kini kamu sudah tahu kalau dirinya gak bisa kamu miliki. Oleh karena itu, daripada kamu tetap berjuang, tapi gak bisa mendapatkan dia secara utuh, maka lebih baik lepaskan dirinya.

Lupakan semua rasa cintamu dengan berhenti mengharapkan dia kembali. Mulailah membuka hatimu untuk orang lain agar semakin hari, kamu bisa melupakan dirinya. 

5. Ada banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari semua ini

Mencintai tapi Tak Bisa Memiliki, Ingat Baik-Baik 5 Hal Iniunsplash.com/Chewy

Dari semua hal yang kamu rasakan saat ini, sebenarnya ada banyak pelajaran yang bisa kamu petik agar ke depannya gak terulang lagi. Kamu jadi bisa bersikap lebih dewasa dan selektif dalam memilih orang untuk kamu cintai. Gak akan lagi ada kejadian yang sama yang akan kamu alami ke depannya dan percayalah akan ada pengganti yang jauh lebih baik. 

Lima hal di atas bisa menjadi penyemangat untuk move-on dari cintamu yang tak bisa diteruskan itu. Yakinlah, bahwa ada cinta yang ideal bagimu setelah ini!

Baca Juga: Cermati 5 Tanda Cintamu Bakalan Bertepuk Sebelah Tangan  

Artikel ini pertama kali ditulis oleh P U T R I di IDN Times Community dengan judul 5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Jatuh Cinta, tapi Gak Bisa Memiliki

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya