Comscore Tracker

5 Tanda Pasanganmu Orang yang Setia, Jangan Pernah Menyakitinya

Kalau pasanganmu seperti ini, dijaga baik-baik, ya!

Kesetiaan adalah fondasi penting dalam hubungan. Meski begitu, tidak mudah mengetahui apakah pasangan benar-benar setia atau tidak. Tak jarang, kita diliputi oleh kecurigaan gak mendasar yang justru bisa menimbulkan retaknya hubungan.

Daripada menduga-duga dan gampang curiga, lebih baik perhatikan dulu sikapnya padamu. Ini dia tanda-tanda kalau pasanganmu setia. Yuk, disimak!

1. Dia selalu terbuka padamu

5 Tanda Pasanganmu Orang yang Setia, Jangan Pernah MenyakitinyaDok. IMDb/Everything, Everything

Apabila pasanganmu orangnya setia, dia tidak pernah ragu untuk terbuka padamu. Ia akan berbagi apapun baik itu kabar baik maupun kabar buruk karena dia sudah mempercayaimu. Kemungkinan kamu juga selalu menjadi orang pertama tempat dia bercerita dan berkeluh kesah karena dirinya merasa nyaman denganmu.

Tidak jarang, pasanganmu mengabarimu dengan hal-hal sepele seperti ketika ia mengalami kejadian konyol atau memalukan. Saat memiliki masalah pun, dia selalu jujur mengatakan apa yang sebenarnya terjadi tanpa menutupi sedikit pun.

2. Selalu berusaha menanyakan kabar darimu

5 Tanda Pasanganmu Orang yang Setia, Jangan Pernah MenyakitinyaDok. IMDb/Everything, Everything

Tidak peduli sesibuk apa pun pasanganmu, jika dia peduli terhadapmu maka ia akan selalu bertukar kabar. Dia rutin mengecek keadaanmu karena tidak ingin kamu kenapa-napa. Tapi bukan tipe yang over seperti bertanya ‘apakah sudah makan’ setiap saat. Dia selalu memastikan apakah kamu aman atau tidak.

Pasanganmu termask loyal jika dia meluangkan waktunya untuk bertanya tentang keadaanmu. Ia juga tidak masalah mendengarkan keluh kesahmu ketika kamu mengalami hari yang buruk. Malahan, ia tidak segan untuk menghiburmu baik melalui kalimat penyemangat atau mengirimi makanan.

Baca Juga: Mencintai tapi Tak Bisa Memiliki, Ingat Baik-Baik 5 Hal Ini

3. Dia tidak malu untuk menunjukkan kelemahannya

5 Tanda Pasanganmu Orang yang Setia, Jangan Pernah MenyakitinyaDok. IMDb/The Fault in Our Stars

Setiap orang pasti memiliki kelemahan baik kamu maupun pasanganmu. Tidak mungkin ia terlahir sempurna tanpa cela sedikit pun. Pasti ada saatnya ia merasa takut pada sesuatu.

Namun, mereka tidak pernah mencoba menutupinya darimu. Dia percaya kamu akan bisa menerima kelemahannya begitupula dirinya.

Kalian berdua saling berbagi tentang apa yang membuat kalian takut dan insecure. Meski begitu, kalian saling menyemangati satu sama lain. Kamu wajib banget pertahankan dirinya apabila pasanganmu gak mau fake di depanmu.

4. Dia selalu menghargaimu

5 Tanda Pasanganmu Orang yang Setia, Jangan Pernah MenyakitinyaDok. IMDb/Everything, Everything

Respect adalah salah satu hal yang wajib ada dalam sebuah hubungan. Jika dia sendiri tidak dapat menghargaimu, untuk apa harus mempertahankan hubungan dengannya. Oleh karena itu, kamu perhatikan apakah sikapnya selama ini sudah mencerminkan bahwa dirinya memang menghargaimu.

Pasangan yang tidak menghargaimu cenderung bertingkah laku seenaknya sendiri. Tidak jarang, dirinya selalu ingin dimengerti tetapi tidak pernah sedikit pun mengerti pasangannya. Jadi, jangan pernah mau mempertahankan seseorang yang bahkan tidak tahu caranya menghargai dirimu.

5. Dia mengenalkanmu pada teman-temannya

5 Tanda Pasanganmu Orang yang Setia, Jangan Pernah MenyakitinyaDok. IMDb/The Fault in Our Stars

Salah satu ciri dari pasangan yang loyal adalah dia selalu memperkenalkanmu pada teman-temannya. Dia ingin semua orang tahu bahwa kamu adalah kekasihnya.

Hal ini berarti dia tidak malu dengan hubungan kalian. Kamu tentu sudah menempati hatinya apabila pasanganmu bersedia mengajakmu berkenalan dengan teman-temannya.

Nah, 5 ciri di atas bisa menjadi tanda kesetiaan pasanganmu. Berapa banyak sikap yang ditunjukkannya padamu?

Baca Juga: Penyabar dan Loyal, 5 Zodiak Ini Dedikasikan Hidupnya bagi Pasangan

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Emma Kaes di IDN Times Community dengan judul 5 Ciri Pasanganmu Termasuk Orang yang Setia dan Loyal, Pertahankan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya