Comscore Tracker

5 Tanda Rasa Cintanya Padamu Sudah Hilang, Perasaannya Hambar

Apakah kamu merasa dirimu bukan lagi prioritas baginya?

Rasa cinta dan perhatian merupakan salah satu fondasi penting dalam membangun hubungan asmara. Cinta sendiri akan mengalami pasang surut, sehingga perlu upaya dari kedua belah pihak untuk terus memupuknya.

Namun, terkadang salah satu memang tak ada usaha untuk mempertahankan hubungan. Ini dia beberapa tanda ketika rasa cinta pasangan padamu sudah hilang.

1. Mulai mengurangi intensitas komunikasi 

5 Tanda Rasa Cintanya Padamu Sudah Hilang, Perasaannya HambarIlustrasi ponsel (pixabay.com/fancycrave1)

Yang pertama dan paling akan terasa adalah komunikasimu dan dirinya menjadi berkurang. Tak lagi rutin dan juga berkualitas seperti saat baru kenalan atau awal pacaran. Doi jadi lebih diam dan tak aktif menghubungi.

Saat kamu chat, balasan dia lama dan hanya singkat saja. Ini menandakan seseorang tak ingin terlibat lama dalam chatting sama kamu. 

2. Menghindari pertemuan secara langsung 

5 Tanda Rasa Cintanya Padamu Sudah Hilang, Perasaannya HambarIlustrasi chatting (pixabay.com/JESHOOTS-com)

Sebelum physical distancing, PPKM, dan segala macamnya di masa pandemi pun, dia sudah mulai mencari alasan jika diajak bertemu secara langsung. Selalu saja alasan yang mengatakan bahwa dia tak bisa. Aneh, tentu saja.

Karena pasangan kekasih itu biasanya sangat antusias untuk bertemu. Seminggu saja tak bertemu rasanya kangen sekali.  Namun, tidak demikian dengan dirinya.

Doi malah terkesan selalu menghindar. Padahal perasaan rindu adalah buah dari cinta. Jika tidak kangen, maka sudah dipastikan cintanya tak sebesar dulu. 

Baca Juga: Hubungan Makin Serius, Kamu Boleh Menuntut 5 Hal Ini kepada Pasangan!

3. Ketahuan membuatmu tak bisa melihat update status darinya

5 Tanda Rasa Cintanya Padamu Sudah Hilang, Perasaannya HambarIlustrasi kesedihan (pixabay.com/loilamtan)

Akhirnya pada suatu ketika, kamu dapat laporan orang bahwa kekasih sedang beraktivitas tanpa dirimu. Padahal, kamu tak pernah melihat update status tentang dirinya. Ini pastinya membuat kamu syok dan bertanya sendiri, mengapa kamu dibuat tak bisa melihat medsosnya. 

Indikasi seperti ini pastinya dilakukan orang yang ingin menghindari kamu. Bisa jadi alasannya karena sudah tidak nyaman dan tak mau kamu tahu tentang dirinya. 

4. Tak pernah menanyakan perasanmu

5 Tanda Rasa Cintanya Padamu Sudah Hilang, Perasaannya HambarIlustrasi patah hati (pixabay.com/GoranH)

Ketika kamu meminta penjelasan tentang hubungan, dia sama sekali tak menanyakan bagaimana perasaanmu. Dia hanya menjelaskan alasan yang sengaja membuat citra dia terkesan baik, seperti sibuk, dll.

Sedangkan kamu sendiri yang sudah mengetahui fakta bahwa dia menghindar, tak pernah ditanyakan kondisinya. Jadi dia sudah tak peduli sama sekali.

5. Sengaja mencari alasan untuk berpisah 

5 Tanda Rasa Cintanya Padamu Sudah Hilang, Perasaannya Hambarilustrasi pisah (pixabay.com/StockSnap)

Gong terakhir adalah dia sengaja mencari-cari alasan untuk berpisah. Bisa jadi dia menyalahkan kamu, karena terlalu banyak menyalahkan dirinya yang menghilang. Membuat seolah dirinyalah yang benar.

Karena pada umumnya manusia tak pernah ingin disalahkan. Di tahap ini, semua keputusan ada di tanganmu. Karena tak mungkin membuat dia kembali mencintaimu. 

Nah, kita tentu gak boleh menutup mata mengenai tanda-tanda hilangnya rasa cinta pasangan terhadap kita. Jika pasanganmu berlaku seperti itu, tak ada salahnya untuk berdiskusi dan meminta kejelasan.

Baca Juga: Ajukan 5 Pertanyaan untuk Mengetahui Keseriusan Pasangan!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Laurensius Aldiron di IDN Times Community dengan judul 5 Ciri Pasangan yang Sebenarnya Tak Begitu Mencintaimu, Hati-hati!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya