Comscore Tracker

Saatnya Mundur, 5 Tanda Gebetan Kamu Gak Layak Dikejar

Jangan sia-siakan energi mengejar orang yang gak menyukaimu

Rasa cinta gak bisa diduga kapan datangnya. Bisa saja saat ini kamu tengah menyukai seseorang dan mengejarnya. Tentunya akan sangat membahagiakan kalau dia juga membalas perasaan kita.

Tapi, kenyataan terkadang gak seindah itu. Meski kita sudah mengeluarkan 100 persen usaha, si dia tetap gak luluh juga. Nah, ini dia tanda-tanda gebetan kamu sudah gak layak dikejar. Lebih baik mundur teratur!

1. Dia lebih suka menghilang dibanding berkabar denganmu

Saatnya Mundur, 5 Tanda Gebetan Kamu Gak Layak Dikejarunsplash.com/Jonas Leope

Jangan memaklumi dia yang sering menghilang tanpa kabar saat dekat denganmu karena jika memang dia tertarik juga padamu, maka dia akan menyempatkan untuk mengabarimu walaupun dia sibuk. Sikapnya yang sering menghilang dan datang tiba-tiba ini menunjukkan jika dia mengabaikan keberadaanmu.

Lebih baik kamu sadar akan situasi seperti itu karena jika kamu berharap lebih padamu, kamu hanya akan kecewa saja. 

2. Mendekatimu saat butuh saja

Saatnya Mundur, 5 Tanda Gebetan Kamu Gak Layak Dikejarpexels.com/Gustavo Fring

Segeralah sadar dan hapus perasaan sukamu padanya jika selama dia menghubungi nomormu, ternyata sedang ada hal yang dia butuhkan darimu. Sedangkan di waktu yang lain, dia sama sekali gak menghubungimu.

Percayalah bahwa rasa sukamu sama sekali gak dianggap olehnya. Lebih baik kamu move on dan cintai dirimu sendiri. 

Baca Juga: Jika Tulus Mencintaimu, Ia Gak Akan Meminta 6 Hal Ini Padamu!

3. Pernah meremehkanmu

Saatnya Mundur, 5 Tanda Gebetan Kamu Gak Layak Dikejarfreepik.com/freepik

Langsung berhenti mengejarnya jika dia pernah meremehkanmu walaupun hanya sekali. Pasalnya, belum menjalin hubungan denganmu dan gak ada hubungan apa pun bersamamu saja dia bisa bersikap demikian, lantas bagaimana nanti jika kamu resmi jadian dengannya? 

Pastinya kamu akan diperlakukan secara gak baik olehnya. Jadi, buka hati dan pikiranmu serta berhenti menyukainya lagi. 

4. Dia memilki banyak gebetan di hidupnya saat ini

Saatnya Mundur, 5 Tanda Gebetan Kamu Gak Layak Dikejarunsplash.com/Eliott Reyna

Ketika kamu mengetahui bahwa bukan hanya kamu saja dia yang respon dan dia ternyata memiliki banyak gebetan saat ini, maka berhentilah berharap padanya. Dia bukanlah sosok yang baik untukmu. 

Jika kamu tetap menyukainya dan dekat dengannya, maka hatimu hanya akan dipermainkan saja. Akhirnya, kamu hanya menemukan sakit hati dan kecewa, meskipun dia merespon sikapmu dan dekat denganmu saat ini. 

5. Ketika kamu tahu dia sudah memiliki pasangan

Saatnya Mundur, 5 Tanda Gebetan Kamu Gak Layak Dikejarunsplash.com/Tamara Bellis

Dia yang kamu sukai ternyata telah memiliki pasangan? Maka, sikap yang harus kamu ambil adalah berhenti mendekatinya. Dia sudah ada yang memiliki. Jika kamu nekat mendekatinya dan mengejar dia yang kamu sukai, maka siap-siap deh, kamu akan dianggap buruk oleh orang-orang. 

Menaruh hati pada seseorang adalah hal yang wajar. Tapi, gak ada salahnya berhenti mengejar jika tanda-tanda di atas kamu temukan pada dirinya. Dengan begitu, kamu gak akan merasa kecewa lebih jauh.

Baca Juga: 5 Tanda yang Jadi Bukti Pasangan Sungguh Mencintaimu Apa Adanya

Artikel ini pertama kali ditulis oleh P U T R I di IDN Times Community dengan judul Berhenti Mengejar Orang yang Kamu Suka jika Dia Melakukan 5 Hal Ini

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya