Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Gak Cuma Menerima Pasangan Apa Adanya

Dorong dia untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Kamu mungkin sering mendengar kalimat: Mencintai pasangan apa adanya. Memang, setiap manusia pasti memiliki kekurangan, dan sudah sepatutnya kita menerima pasangan dengan segala kekurangannya. 

Namun, mencintai seseorang apa adanya justru gak dianjurkan. Sebaiknya kamu gak cuma menerima kekurangan pasangan, tapi juga berusaha membuatnya bisa berubah ke arah yang lebih baik. Berikut penjelasannya.

1. Agar kamu dan pasangan sama-sama jadi orang yang lebih baik

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Gak Cuma Menerima Pasangan Apa Adanyaunsplash/Tim Stief

Meski gak ingin mengubah pasangan, namun diakui atau gak kita pasti ingin dong melihat pasangan kita memiliki sifat yang semakin baik seiring berjalannya waktu. Apalagi jika pasangan kita ini memang pada awalnya memiliki sifat yang gak begitu disukai orang lain. Menuntut dia untuk mengurangi dan menghilangkan sifat buruknya jadi semacam tugas kita yang gak tertulis, iya kan?

2. Mencintai apa adanya hanya akan membuat hubungan kalian membosankan

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Gak Cuma Menerima Pasangan Apa Adanyaunsplash/Hannah Busing

Tanpa menjadi pribadi yang lebih baik, hubungan kalian gak akan beranjak ke mana-mana. Sebenarnya, gak cuma dia yang wajib berubah, kamu pun harus menyeimbangkan hal itu dengan sama-sama memperbaiki diri. Pasti deh, hubungan kalian akan terbebas dari rasa bosan jika saling menyemangati untuk mau menjadi pribadi yang positif.

Baca Juga: 5 Sikap Dilan di Film Milea Ini Mewakili Kondisi Cowok Ketika Putus

3. Pada hakikatnya, semua orang akan berubah, kamu mau dia berubah jadi lebih baik atau lebih buruk?

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Gak Cuma Menerima Pasangan Apa Adanyaunsplash/Toa Heftiba

Semua orang akan berubah. Mau gak mau, kamu cuma punya dua pilihan dalam hal ini. Apakah kamu mau dia berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk selama bersamamu? Jika kamu mampu menjadi sumber perubahan yang positif baginya, gak ada keraguan bahwa kalian akan berubah untuk menjadi semakin baik dan semakin bermanfaat bagi orang lain.

4. Hal ini juga membuat hubungan kalian lebih positif

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Gak Cuma Menerima Pasangan Apa Adanyaaleteia.org

Ketika kalian berdua sama-sama menuju arah yang lebih baik, hubungan yang kalian miliki pun akan semakin positif. Keharmonisan akan terbangun dengan sendirinya. Keberadaanmu akan membawa ketenangan baginya, begitu pun sebaliknya. Menyenangkan banget kan punya hubungan yang seperti ini?

5. Kunci kebersamaan yang sesungguhnya adalah dengan sama-sama berproses ke arah yang lebih baik

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Gak Cuma Menerima Pasangan Apa Adanyaunsplash/Becca Tapert

Ketika menjalin hubungan, tentu gak cuma melibatkan satu pihak. Kedua sejoli ini harus mampu melangkah beriringan menuju suatu tujuan yang sama. Makanya, jika kalian berdua sudah sepakat untuk terus memperbaiki diri, maka kebersamaan kalian bisa dipastikan akan sejalan dan langgeng selamanya.

Sebagai manusia, kita semua perlu berkembang menjadi lebih baik. Begitu juga ketika menjalani sebuah hubungan. Ketika sama-sama menjadi lebih dewasa, lebih sabar, dan perubahan-perubahan positif lainnya, hubungan kalian pun akan menyenangkan dijalani.

Baca Juga: Jawab 'Ya' pada 5 Hal Ini, Tanda Hubunganmu Ada di Jalur yang Benar

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Desy Damay di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Kenapa Mencintai Pasangan Apa Adanya Justru Gak Dianjurkan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya