Comscore Tracker

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukan

Terus berusaha jangan menyerah 

Sudah berusaha mencari jodoh tapi gak ketemu juga. Sudah yakin dia jodohku tapi ternyata putus. Pernah gak merasakan hal ini?  Pertanyaan pun bermunculan.

Sebenarnya ada caranya lho yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah dia benar-benar jodoh kita atau bukan. Salah satunya dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

Baca Juga: 8 Ilustrasi Kegundahan di Usia 25an, Pernah Ngerasa Kayak ini? 

1. Apakah dia berusaha mengenalkanmu dengan keluarganya?

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukanalbertpalmerphotography.com

Ingat, jika kalian memang ditakdirkan untuk bersama, itu bukan hanya tentang kamu dan dia, melainkan juga soal keluarga kalian. Jika sedari awal keluarga kalian tidak cocok, kamu harus mulai ragu dengan keberadaan dia sebagai jodohmu.

2. Apakah usaha pasanganmu sebanding dengan janji manis yang dia berikan?

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukantheodysseyonline.com

Coba ingat seberapa banyak rencana yang dia batalkan atau apakah dia ada di saat kamu sedang kesusahan dan butuh bantuan. Kalau dia berjanji untuk bersama denganmu dan mengucapkan berbagai kata-kata indah, apakah dia benar-benar melakukannya dengan tindakan?

Baca Juga: 5 Artis Ini Menikah Saat Berumur 40-an, Bukti Jodoh Gak Kenal Usia!

3. Apakah dia benar-benar tertarik dengan kehidupanmu?

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukandylandsara.com

Apakah dia ingat nama-nama anggota keluarga dan teman dekatmu? Apakah dia benar-benar ingin mengenalmu lebih jauh dengan mendengarkan semua cerita tentang dirimu? Ataukah dia cuma peduli dengan dirinya sendiri tanpa mengenal sama sekali kamu sebagai pasangannya?

4. Bagaimana dia membuatmu merasakan tentang dirimu sendiri?

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukanfreepik.com

Apakah dia menghormatimu? Apakah dia membuatmu menjadi orang yang merasa bahwa dirimu sangat berharga dan beruntung? Ataukah dia justru membuatmu memandang rendah dirimu sendiri dan seringkali merasa paling bodoh? Pasangan yang tepat seharusnya bisa membuatmu lebih bisa menghargai dirimu sendiri. Bisa meningkatkan kepercayaan dirimu dan menghormati kehadiranmu.

5. Apakah kamu bisa membicarakan apa pun dan menceritakan semua hal yang kamu inginkan?

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukanmoviepilot.com

Apakah kamu bisa bersikap sangat alami di depan dia? Melakukan berbagai hal tanpa merasa takut dia merasa ilfil? Bahkan, mendiskusikan apa pun tanpa harus ada rahasia di dalamnya? Mulai dari cerita memalukan bahkan menjijikkan?

Karena hubungan yang sehat seharusnya bisa membicarakan topik apa pun dengan sangat terbuka bahkan sampai kepada rencana kalian untuk menikah, mempunyai anak, atau kehidupan kalian berdua nanti.

6. Apakah dia lebih suka untuk hanya menyentuh secara fisik daripada mendengarkanmu dengan seksama?

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukanleagueofmanchildren.com

Seringkali kamu sedang bercerita dengan serius masalah yang kamu hadapi. Dia memang menenangkan dengan mengusap air matamu atau memelukmu dengan lembut. Tapi anehnya, dia tidak memberikan saran sama sekali bahkan tidak tahu-menahu apa masalahmu.

Pasangan sejati akan menjadi pendengar yang baik dan segera membantumu menghadapi kesulitan. Berhati-hatilah dengan dia yang hanya "memanfaatkan" kamu untuk kepentingan pribadinya.

7. Bagaimanakah dia memandang seorang wanita dan ibunya?

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukanrd.com

Apakah dia suka membicarakan hal-hal buruk tentang seorang wanita? Ataukah dia justru menjelek-jelekkan mantan pacarnya? Apakah dia kasar kepada pelayan wanita di kafe atau restoran tempat kalian kencan? Atau dia membenci ibunya sendiri? Kalau pasanganmu tidak menghargai wanita, kemungkinan besar kamu akan ditinggalkan dan dikhianati pada akhirnya.

8. Apakah kamu selalu membuatkan 'alasan' kepada kerabatmu tentang perilaku buruk yang dia lakukan padamu?

8 Cara Ini Bisa Deteksi Si Dia Jodoh Kamu atau Bukansheknows.com

Apakah kamu sering melindungi dia daripada kemauan dia memperbaiki sikapnya? Apakah kamu terlalu sering menangis hanya karena kamu harus menutupi semua kesalahannya? Sadarlah, jika kalian memang cocok untuk bersama, kamu tidak perlu repot-repot berbohong bahwa kamu baik-baik saja.

Kamu memang tidak bisa menentukan garis takdirmu yang sudah ditentukan Tuhan, tapi setidaknya kamu bisa melihat dan memikirkan dengan matang, apakah dia benar-benar orang yang kamu harapkan menjadi jodohmu kelak?

Baca Juga: 5 Tanda Perjodohan Malah Bisa Menjadi Bumerang buat Kamu

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya