Comscore Tracker

Tanda Hubunganmu dengan Gebetan Tak Akan Langgeng

Jangan sampai hubunganmu menjadi toksik 

Berhasil menjadi pacar orang yang kita sayangi tentunya menjadi kebahagiaan yang diidamkan. Tapi jangan senang dulu, kamu harus mengenal sosok gebetanmu, apakah dia akan cocok denganmu atau tidak.   

Kamu pun harus mampu mengenali tanda gebetanmu apakah berpotensi melakukan hal buruk di kemudian hari. Agar tidak menjadi hubungan yang toksik, yuk, simak tanda pasanganmu bakalan gak cocok buatmu. 

1. Kamu selalu menerka pikiran gebetanmu

Tanda Hubunganmu dengan Gebetan Tak Akan Langgengpexels.com/Jack Sparrow

Alih-alih mengomunikasikan masalahnya denganmu, dia lebih memilih diam dan membuatmu menebak apa yang gebetanmu inginkan. Dilansir Stylecaster, Dr. Fran Walfish, Psikoterapis Hubungan, mengatakan bahwa perilaku pasif-agresif ini bisa meningkatkan kecemasanmu karena merasa gagal memahami gebetanmu. Ini adalah salah satu cara untuk mengendalikan orang lain dan awal dari perilaku abusif.

2. Kamu selalu bertolak belakang dalam segala hal dengannya

Tanda Hubunganmu dengan Gebetan Tak Akan Langgengpexels.com/mododeolhar

Ketertarikanmu pada gebetan, mungkin saja datang karena adanya perbedaan di antara kalian. Melalui interviewnya dengan Stylecaster, Kevin Darné, pakar hubungan, mengatakan awalnya memang saling tertarik. Tetapi, seiring berjalannya waktu dan hubunganmu berkembang, kamu masing-masing berusaha mengubah perbedaan itu agar sejalan.

Sebaiknya, kamu memastikan tidak ada perbedaan dalam hal nilai yang kalian berdua percaya dalam hidup sehingga tetap memiliki tujuan yang sama walaupun ada perbedaan.

3. Rasa cemburu dan posesif gebetanmu berlebih

Tanda Hubunganmu dengan Gebetan Tak Akan Langgengfreepik.com/drobotdean

Awal hubungan, tindakan cemburu atau posesif dianggap sebagai perilaku yang lucu dan menyanjungmu. Kevin Darné justru melihat bahwa tindakan ini sebagai tindakan yang dapat mengontrolmu dan mengarah ke ancaman kekerasan fisik dan verbal. Ini adalah pertanda yang kurang baik untuk hubunganmu di jangka panjang kelak.

Baca Juga: [QUIZ] Seberapa Memesona Kamu dari Jawaban Chatting buat Gebetan Ini

4. Kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri di sekitar gebetanmu

Tanda Hubunganmu dengan Gebetan Tak Akan Langgengpexels.com/cottonbro

Kalau kamu tidak merasa nyaman menjadi dirimu sendiri setiap bersama gebetanmu, sebaiknya kamu mundur perlahan sebelum hubunganmu menjadi toksik. Kevin Darné, mengatakan bahwa ketika seseorang tidak nyaman menjadi dirinya sendiri dalam sebuah hubungan, ia tidak akan bisa bahagia.

5. Kamu selalu mempertanyakan kejujurannya

Tanda Hubunganmu dengan Gebetan Tak Akan Langgengfreepik.com/@cookie_studio

Dilansir Stylecaster, Dr. Fran Walfish, Psy. D., Psikoterapis Hubungan, menjelaskan tanda yang paling jelas bahwa kamu jatuh cinta dengan orang yang akan menyakitimu adalah kamu tidak yakin akan kejujurannya kepadamu. Kamu berusaha meyakinkan diri kalau ia jujur, tapi fakta menunjukkan sebaliknya. Pertimbangkanlah baik-baik, apakah kamu yakin ingin menjalin hubungan dengan orang yang tidak bisa terbuka kepadamu?

Itulah tanda hubunganmu dengan gebetan yang mungkin tidak akan berakhir bahagia. Apabila mendapati tanda di atas, segera komunikasikan pendapatmu dengan pasangan.  

Baca Juga: Jago Tebar Pesona, 5 Zodiak Ini Konon Punya Gebetan Banyak

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya