Comscore Tracker

5 Tanda Pasangamu Tak Setia Lagi, Perhatikan Perubahannya

#IDNTimesLife tanyakan perubahan yang dilakukan pasanganmu 

Lebih enak selingkuhi atau diselingkuhi? Tentu jawabannya adalah keduanya tak boleh kamu lakukan, jika tak ingin membuat pasanganmu terluka. Tapi bagaimana cara mengetahui pasangan kita mulai tak setia.  

Penting untuk mengenali tanda-tanda awal agar kamu bisa langsung mengetahui alasan pasanganmu selingkuh. Yuk simak tanda-tanda pasanganmu sudah menduakan cintamu. 

1. Mengubah penampilan

5 Tanda Pasangamu Tak Setia Lagi, Perhatikan PerubahannyaPexels.com/Kaboompics .com

Saat pasanganmu selingkuh, ia akan lebih memperhatikan bahkan mengubah penampilannya secara berlebihan. Hal ini untuk mempersiapkan diri agar terlihat menarik. Cobalah perhatikan kebiasaan pasanganmu yang berubah!

2. Perilakunya kesehariannya berubah

5 Tanda Pasangamu Tak Setia Lagi, Perhatikan Perubahannyaunsplash.com/ Vidar Nordli-Mathisen

Kalau sudah menjalin hubungan yang lama, kamu pasti kenal kebiasaan pasangan. Dilansir Your Tango, Charles J. Orlando, Relationship Expert dari Los Angeles, menjelaskan jika kebiasaan yang mendadak berubah patut kamu curigai. Ini bisa jadi indikasi ia selingkuh atau melakukan perubahan besar lainnya.

3. Mulai merahasiakan sesuatu darimu

5 Tanda Pasangamu Tak Setia Lagi, Perhatikan PerubahannyaPexels.com/Blue Bird

Untuk memahami hal ini, kamu sebaiknya membedakan antara privasi dengan merahasiakan sesuatu dahulu. Kalau ia tiba-tiba mematikan handphone dan menyembunyikannya, kamu berhak curiga dan menanyakan alasannya melakukan itu.

Baca Juga: Emangnya Dia Bodoh? 5 Hal yang Buat Pacar Tahu Kamu Lagi Selingkuh

4. Ia menuduhmu selingkuh

5 Tanda Pasangamu Tak Setia Lagi, Perhatikan Perubahannyapexels.com/Vera Arsic

Pasangan yang selingkuh justru membalikkannya dan menuduhmu selingkuh untuk menutupi perbuatannya. Dilansir Her Norm, kalau pasangan curiga dan insecure denganmu, bisa jadi itu salah satu tanda ia selingkuh karena membalikkan fakta padamu.

5. Curiga dengan perubahan yang dilakukan pasanganmu

5 Tanda Pasangamu Tak Setia Lagi, Perhatikan Perubahannyapexels/ Wesner Rodrigues

Kalau pasangan berubah, kamu patut merasa curiga. Secara tak langsung, kamu juga merasa sedikit insecure dan aneh dengan pasangan. Coba perhatikan lagi instingmu dan ketahui secara jelas kebiasaannya sehingga kamu tahu perubahan itu mengganggu hubunganmu atau tidak.

Berbicara adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan jika pasanganmu sudah tak lagi setia denganmu. Komunikasikan hal ini dengan pasangan jika kamu merasa tak nyaman dengan perubahan sikapnya. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya