TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Zodiak Ini Punya Cara Unik Menyikapi Rasa Cemburu

Kamu termasuk si pencemburu?

Ilustrasi cemburu (Pexels.com/@markus-winkler)

Saat menjalin hubunga, tentu sudah biasa jika pernah merasakan cemburu. Hal itu menjadi tantangan emosional yang dapat mempengaruhi sebuah hubungan. 

Terdapat 5 zodiak yang dikenal memiliki rasa cemburu yang tinggi terhadap pasangannya. Namun kalian wajib tahu, zodiak ini memiliki cara tersendiri untuk menghadapi dan menyikapi rasa cemburu. 

 

1. Taurus

Ilustrasi pasangan sedang berdiskusi. (pexels.com/@ketut-subiyanto)

Taurus memang dikenal punya sifat posesif dan rasa ingin memiliki, itu menyebabkan rasa cemburu mereka timbul dengan cepat. Biasanya untuk menyikapi emosi tersebut, Taurus lebih suka mencari kepastian dan keamanan.

Taurus membutuhkan komunikasi yang terbuka dan jaminan antar pasangan yang dapat membuatnya lebih percaya, tenang, dan sanggup menghadapi perasaan cemburu.

2. Cancer

Ilustrasi wanita sedang merenung. (pexels.com/@olly/)

Semua orang tahu jika Cancer memiliki ikatan emosional yang kuat, Ia bisa menjadi sangat perasa dan terkadang justru merasa cemburu ketika posisinya terancam.

Biasanya, Cancer menyikapi rasa cemburu dengan merenung dan bungkam. Tanpa memberi tahu perasaan cemburunya, Cancer justru mencari kepastian melalui ekspresi cinta yang lebih intens untuk mendapatkan kepastian.

Baca Juga: Menelusuri Genre Buku Sesuai Zodiak, dari Kuliner hingga Filsafat

3. Scorpio

Ilustrasi pasangan sedang berdebat. (pexels.com/@timur-weber/)

Scorpio merupakan pribadi yang penuh gairah, selain itu sifatnya yang mendalam juga membuat Scorpio bisa cemburu dengan mudah. 

Bahkan dengan sifatnya yang meledak-ledak, zodiak ini lebih suka menghadapi perasaan cemburunya dengan mengeksplorasi perasaan mereka kepada pasangan, membangun ulang kepercayaan, hingga akhirnya menuntut kejujuran.

4. Leo

Ilustrasi mencari perhatian. (pexels.com/@pressmaster/)

Bagi Leo, jika perhatian pasangannya terbagi, saat itulah perasaan cemburunya akan timbul. Untuk menghadapinya,  Leo justru mencari panggung, mencari pengakuan dan memastikan mereka tetap menjadi fokus utama. 

Writer

Idrus Fahmi

Our lives are living poetry.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya