TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kasih Sayang harus Diwujudkan dalam Tindakan

Jangan hanya manis di mulut, tanpa tindakan nyata

ilustrasi kasih sayang (pexels.com/cottonbrostudio)

Kasih sayang, adalah bahasa universal yang memiliki kekuatan untuk memperkuat hubungan dan membawa kebahagiaan dalam kehidupan. Namun, tak hanya diwujudkan dalam kata-kata, kasih sayang harus dilakukan dalam sebuah tindakan.

Mengapa tidak cukup dilakukan dalam perkataan? Berikut lima alasan kasih sayang harus diwujudkan dalam sebuah tindakan. 

1. Tindakan menunjukan kejujuran emosional

ilustrasi kasih sayang (pexels.com/cottonbrostudio)

Tindakan yang tulus adalah ungkapan jujur dari perasaan kasih sayang. Ini adalah cara paling otentik untuk menyampaikan rasa sayang. Tindakan atau aksi, adalah wujud nyata kita benar-benar memperhatikan orang yang kita cintai, dan tidak ada kepura-puraan. 

2. Tindakan menciptakan koneksi lebih dalam

ilustrasi kasih sayang (pexels.com/cottonbrostudio)

Saat kita meluangkan waktu dan usaha untuk melakukan sesuatu yang baik, menjadi sebuah ikatan emosional yang kuat dan berarti.

Koneksi ini mendorong hubungan yang lebih bermakna. Bukan tidak mungkin kita akan menciptakan satu hubungan yang lebih positif, dan lebih baik. 

Baca Juga: 3 Alasan Pacaran dengan Seseorang Berusia lebih Tua, Menyenangkan?

3. Tindakan memberikan dukungan yang nyata

ilustrasi kasih sayang (pexels.com/cottonbrostudio)

Di saat orang terkasih menghadapi tantangan atau kesulitan, tindakan nyata lebih berarti daripada sekadar kata-kata penyemangat.

Memberikan bantuan konkret dan mendukung melalui tindakan adalah wujud nyata dari kasih sayang kita. Hal ini akan memperlihatkan bahwa kita selalu untuk mereka dalam setiap situasi.

4. Ikut terlibat dalam sebuah hubungan

ilustrasi kasih sayang (pexels.com/cottonbrostudio)

Konsisten menunjukkan kepada orang yang kita sayangi, bahwa mereka dapat mengandalkan kita, menunjukkan kepedulian tentang arti sebuah kebahagiaan. Tindakan tersebut meningkatkan keterlibatan dalam sebuah hubungan, karena kita secara aktif terlibat dalam menciptakan kebahagiaan.

Verified Writer

febi wahyudi

Menyukai dunia tulis menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya