TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Redam Rasa Cemburu Saat Pasangan Main Ponsel

Ingat komunikasi yang baik adalah kunci atasi cemburu

ilustrasi cemburu ketika pasangan melihat gadget (freepik.com/freepik)

Mempunyai rasa cemburu adalah perasaan wajar dalam hubungan. Walau cemburu adalah reaksi alami, kamu harus bisa mengendalikan perasaan ini agar tidak merusak hubungan.

Rasa cemburu bisa timbul lantaran pasangan tidak berbagi cerita mengenai sebuah peristiwa, mempuyai teman-teman yang tidak pernah dikenalkan, hingga selalu bermain ponsel. Bagaimana caranya untuk mengendalikan cemburu saat pasangan selalu melihat ponsel, yang akhirnya bisa membuahkan rasa tidak percaya, dan malah berujung pada pertengkaran? 

1. Pahami alasan di balik penggunaan ponsel

Sebelum merasa cemburu, usahakan untuk memahami alasan pasangan sering menggunakan ponsel. Apakah karena pekerjaan, menonton video, atau membaca berita yang menarik? Cobalah untuk mencari tahu dengan bertanya secara langsung tentang kebiasannya menggunakan ponsel.

 

2. Utarakan perasaanmu dengan jujur

Ungkapan tentang perasaanmu saat melihat pasangan terus menerus melihat ponsel di saat kalian bersama. Hal ini akan membuat pasangan lebih memahami keinginanmu, dan bersedia mengurangi penggunaan ponsel. Hindari pertanyaan yang menyudutkan. Komunikasikan dengan baik agar pasangan tidak merasa dicurigai. 

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Sulit Merasakan Jatuh Cinta, Siapa Saja?

3. Tetapkan waktu tanpa ponsel

Salah satu cara efektif untuk mengurangi perasaan cemburu adalah dengan menetapkan waktu tanpa ponsel saat bersama pasangan. Dengan cara ini, kamu dan pasangan bisa fokus dan berkomunikasi tanpa gangguan.

Verified Writer

Desy Damayanti

Read what I write and you will find out who I really am, IG: Desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya