Comscore Tracker

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Banget

Hanya pakai barang-barang yang ada di sekitarmu 

Dalam perayaan Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember pohon Natal menjadi salah satu ornamen khas yang selalu ada. Paling banyak pohon Natal dibuat dari pohon jenis cemara.

Namun  saat ini sudah banyak kreasi pohon Natal unik yang bisa kamu coba, lho! Jika  kamu bosan dengan gaya pohon Natal yang itu-itu saja, 10 kreasi pohon Natal unik di bawah ini bisa kamu jadikan inspirasi!

Baca Juga: 13 Pohon Natal Paling Kocak, Berbahan Pisang hingga Tabung Gas!

1. Kamu bisa gambar rangka pohon Natal pada dinding yang dihiasi lampu dan ornamen unik

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetchristmas.365greetings.com

Cara satu ini bisa ditiru oleh kamu yang tak memiliki ruangan luas untuk menaruh pohon Natal yang biasanya memakan cukup banyak tempat. Kamu bisa buat pola rangka pohon Natal dari washi tape putih atau benang putih pada tembok.

Setelah itu, kamu bisa langsung hias menggunakan ornamen-ornamen khas Natal serta lampu agar makin cantik. Pada bagian bawah, kamu bisa letakkan kado dan lampion kertas sebagai dekorasi tambahan.

2. Bosan dengan pohon Natal yang berwarna hijau? Nih, coba buat pohon Natal degan tema ombre yang minimalis dan anti mainstream!

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetdmarge.com

Daripada membeli pohon cemara hijau biasa, coba deh kamu pilih pohon dengan tema warna unik seperti ombre putih dan hitam ini. Pohon satu ini cocok banget buat dipajang di dalam rumah dengan konsep minimalis.

Selain ornamennya yang hitam putih, kamu juga bisa membungkus kado dengan tema warna yang sama supaya senada dengan pohon Natalnya.

3. Pohon Natal bernuansa silver yang elegan, cocok buat rumah yang mengusung tema modern

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetchristmas.365greetings.com

Ingin punya pohon Natal yang terlihat elegan? Kamu bisa meniru ide kreasi pohon Natal bertema silver ini. Caranya gampang, kamu hanya membutuhkan pohon tanpa daun yang dicat warna putih. Kemudian hias dengan ornamen pohon Natal berwarna silver di seluruh bagian pohon. Jangan lupa untuk memasang lampu supaya tampilan pohon makin indah ya.

4. Ciptakan nuansa rustic dan natural dengan pohon Natal berbahan batang kayu

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetgrazia.it

Kamu penggemar dekorasi dengan tema rustic? Tenang, kamu bisa kok membuat pohon Natal yang selaras dengan tema rumahmu. Pohon unik ini dibuat dari tumpukan batang kayu yang disusun membentuk pohon cemara. Kemudian pohon pun dihias dengan bola-bola Natal berwarna putih dan silver. Simpel tapi lucu, ya?

5. Pohon Natal dengan konsep gantung yang menawan ini anti mainstream abis!

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetarchitectureartdesigns.com

Kalau pohon satu ni sih butuh effort lebih ya, tapi hasilnya gak akan mengecewakan. Tamu yang datang ke rumah pasti akan takjub melihat pohon Natal unik milikmu. Untuk membuatnya, kamu perlu menggantung bola-bola Natal hingga berbentuk menyerupai dengan pohon Natal. Lampu LED yang terpasang pada dinding sukses membuat pohon gantung ini terlihat glowing!

Baca Juga: Yuk Intip 10 Dekorasi Natal Bertema Gold ala Keluarga Sandra Dewi

6. Untuk kamu yang gak suka ribet, bisa coba desain pohon Natal super minimalis ini

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetdmarge.com

Kamu bisa buat pohon gantung yag terbuat dari stik kayu yang sudah dicat dengan tone warna hijau. Atau kamu juga bisa menempelkan daun cemara pada dinding dengan dibuat mengerucut. Praktis banget buat kamu yang gak mau repot!

7. Gak perlu beli pohon cemara, hiasan Natal dari ranting kayu ini juga gak kalah cantik, lho!

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetstylist.co.uk

Taruh ranting pohon tanpa daun pada toples kaca yang sudah diisi pasir. Kamu pun bisa langsung menghias dengan beragam ornamen untuk mempercantik batang pohon tersebut. Pas banget nih buat kamu yang low budget namun masih ingin menghias rumah dengan nuansa Natal.

8. Kalau pohon Natal unik satu ini bisa kamu DIY sendiri di rumah karena cuma bermodal kardus bekas!

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetdwellingdecor.com

Potong kardus bekas yang tak terpakai dengan bentuk pola seperti batang pohon cemara. Satukan sehingga membentuk pohon 3 dimensi. Kalau hiasan bola terlalu berat, kamu bisa ganti dengan ornamen pompom yang gak kalah menggemaskan! Alternatif pohon Natal hemat tapi gak murahan!

9. Selain kardus, kamu juga bisa buat pohon Natal dari bahan pipa bekas, lho!

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetdwellingdecor.com

Susun pipa pada dinding dengan diameter lubang yang berbeda kemudian susun membentuk segikiga sama kaki. Untik batangnya, taruh pipa yang dipotong memanjang. Pada bagian dalam pipa, kamu bisa mengisi dengan beragam pernak-pernik aneka warna sebagai hiasan.

Jangan lupa taruh hiasan bintang atau bunga pada bagian pucuk pohon. Bukan cuma unik, pohon Natal ini juga terlihat artistik banget, ya!

10. Gak harus besar, pohon Natal mini berbungkus kain goni ini bikin sudut ruanganmu makin menggemaskan!

Ini 10 Kreasi Pohon Natal Sederhana tapi Kece Bangetshelterness.com

Buat kamu yang ngekos namun ingin mendekor kamar dengan hiasan Natal bisa mencoba bikin pohon Natal mini ini. Caranya gak sulit, kok, cukup beli pohon cemara ukuran kecil kemudian bungkus bagian bawahnya dengan kain goni. Tinggal diberi hiasan pita atau bola Natal, pohon Natal mini kamu sudah jadi, deh!

Nah banyak banget kan kreasi pohon Natal yang unik. Kamu bisa menirunya untuk menyemarakkan perayaan Natal! 

Baca Juga: Ada Sejak Zaman Romawi, Ternyata Begini Sejarah Tukar Kado Natal

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya