Comscore Tracker

Bermanfaat Bagi Tamu, 6 Ide Suvenir Pernikahan di Masa Pandemik 

#IDNTimesLife ada yang bisa diminum 

Pernikahan yang dilakukan saat pandemik memang agak merepotkan. Salah satunya persiapan matang harus dilakukan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi kasus baru COVID-19. 

Pengantin biasanya mempersiapkan pernak-pernik pernikahan sesuai dengan kondisi saat ini.  Pemilihan suvenir pernikahan salah satunya harus disesuaikan agar bermanfaat untuk tamu undangan. IDN Times memberikan beberapa ide suvenir pernikahan di masa pandemik. Keep scrolling.

1. Sabun

Bermanfaat Bagi Tamu, 6 Ide Suvenir Pernikahan di Masa Pandemik pinterest.com/Etsy

Sabun membantu melawan berbagai macam bakteri dan virus dengan maksimal. Memberikan suvenir sabun di hari pernikahan, baik dalam bentuk liquid maupun bar soap, akan sangat bermanfaat untuk tamu undangan!

Karenanya, pilih kandungan sabun yang ramah lingkungan. Bahkan, kalau bisa, sabun handmade lebih baik!

2. Minuman rempah

Bermanfaat Bagi Tamu, 6 Ide Suvenir Pernikahan di Masa Pandemik pinterest.com/stylecaster

Di tengah pandemik seperti sekarang, penting untuk menjaga imunitas tubuh dengan baik. Suvenir rempah-rempah atau jamu sangat cocok, lho! Biasanya, ada yang dijual sudah dalam bentuk racikan. Kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu. 

3. Hand towel

Bermanfaat Bagi Tamu, 6 Ide Suvenir Pernikahan di Masa Pandemik pinterest.com/Haimuna Souvenir

Hand towel atau handuk berukuran kecil yang dapat dibawa berpergian, jadi sangat penting di masa pandemik ini. Kita dianjurkan untuk selalu mencuci tangan. Setelah cuci tangan, supaya cepat kering, higienis kembali, dan tak mengganggu aktivitas, hand towel dapat diandalkan!

4. Hand sanitizer

Bermanfaat Bagi Tamu, 6 Ide Suvenir Pernikahan di Masa Pandemik pinterest.com/zazzle

Hand sanitizer memiliki fungsi yang sama dengan sabun, hanya saja penggunaannya lebih simpel. Barang yang satu ini tentunya juga akan sangat bermanfaat dan mudah dibawa ke mana-mana untuk membersihkan tangan dari bakteri dan virus.

Baca Juga: 5 Ide Pernak-pernik Pernikahan Saat New Normal, Hemat Banget!

5. Hand cream

Bermanfaat Bagi Tamu, 6 Ide Suvenir Pernikahan di Masa Pandemik pinterest.com/prettylittletreats.co.uk

Selalu berurusan dengan sabun dan hand sanitizer selama pandemik ini, bisa membuat tangan menjadi kering dan bertekstur kasar. Memakai handcream membuat tangan menjadi sehat dan lembap kembali.

6. Alat makan

Bermanfaat Bagi Tamu, 6 Ide Suvenir Pernikahan di Masa Pandemik pinterest.com/doransouvenir

Memberikan suvenir set alat makan yang mudah dibawa bepergian, tentunya sangat bermanfaat! Selama pandemik ini, sering kali kita meragukan kebersihan alat makan yang disediakan dan membuat kita harus lebih menjaga kebersihan.

Memberikan set alat makan akan sengat berharga buat para tamumu, lho! Set alat makan yang berisi sendok dan garpu saja sudah cukup, kok!

Itulah beberapa suvenir yang bermanfaat bagi tamu undangan yang hadir di pernikahanmu. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 10 Desain Gaun Pernikahan Minimalis dan Praktikal, Bisa Dipakai Ulang

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya