Comscore Tracker

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!

Beberapa terjadi lho, futuristik!

Sebuah kartu pos yang dibuat oleh Jean-Marc Côté di tahun 1899, berisi gambar tentang perkembangan teknologi modern. Kartu pos yang pertama kali ditunjukkan di Paris tahun 1900 pada acara"Exposition Universelle" ini sepertinya mampu meramalkan beberapa teknologi masa depan. 

Seperti misalnya aplikasi skype, atau bisa dengan mudah membersihkan ruangan dengan alat penyedot debu. 

Yuk kita lihat, mirip atau justru meleset jauh?

1. Alat canggih yang bisa menyedot awan gelap dan membuat cuaca kembali cerah. Wah, amazing!

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

2. Ini mungkin maksudnya pakai aplikasi skype lewat gadget kali ya?

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!flickr.com

3. Bakal ada kombinasi kapal dan kereta api, bisa membelah lautan lagi. Canggih bener!

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

4. Bisa main olahraga di bawah laut. Gimana ceritanya mereka bisa berdiri tegak di dalam air?

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

5. Orang-orang (bahkan kuda) bisa jalan di atas air dengan balon dan papan khusus. Hmm...

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

6. Bukan pacuan kuda, tapi pacuan ikan (?)

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

7. Orang-orang di masa depan gak perlu jalan kaki, karena ada papan raksasa yang bisa bergeser ke berbagai arah dan mereka tinggal naik aja. Mungkin saat ini semacam eskalator datar.

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

8. Balon udara bisa jadi transportasi sehari-hari.

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

 

9. Ada semacam tenda raksasa yang menadahi air hujan. Kalau hujan mereka bakal tetap kering. Saat ini sama dengan fungsi tenda.

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

 

10. Rumah dan gedung di masa depan bisa pindah-pindah karena diangkut kereta.

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

Iyain aja deh!

11. Ada bis di bawah laut dan menggunakan ikan paus.

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

12. Petani gak perlu repot panen lagi, karena sudah ada teknologi ini!

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

13. Murid-murid gak perlu susah payah belajar deh. Ada alat khusus yang bisa memindah materi dari buku ke otak mereka. Wah enak banget sih ini!

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

Terus guru di masa depan kerjanya ngapain?

14. Pemadam kebakaran dilengkapi pakaian khusus yang bisa terbang. Wah, jadi mirip tinkerbell gak sih?

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

15. Ini ceritanya memancing. Tapi yang dipancing adalah burung, sedangkan manusia yang memancing malah ada di dalam air. Jangan tanya kenapa deh.

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

16. Ada robot yang bisa membantu para tukang cukur di salon.

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

17. Orang-orang masa depan bisa terbang dengan alat mirip baling-baling bambu (dengan versi yang lebih ribet).

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

18. Mungkin ini maksudnya alat penyedot debu kali ya?

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

19. Saking kreatifnya ada becak dan ojek terbang!

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

20. Gambaran perang dari orang-orang zaman dulu!

Gambar Kartu Pos 1899 Ini Prediksi Situasi Masa Kini, Beberapa Tepat!commons.wikimedia.org

Menurut kamu ilustrasi di atas gimana? Ada beberapa yang mirip teknologi saat ini kan? 

Baca Juga: 7 Cara Mengamankan Privasi di WhatsApp, Chatting Lebih Nyaman

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You