Comscore Tracker

Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini 

Menurut ilmu fengsui 5 benda ini bisa jauhkan keberuntungan 

Ilmu Tiongkok kuno, fengsui sering digunakan dalam pembangunan dan penataan rumah tinggal. Penggunaan fengsui ini berkaitan dengan kepercayaan sebuah hunian akan membawa keberuntungan dan atmosfer positif bagi si pemilik rumah. 

Fengsui di dalam sebuah rumah tidak saja berhubungan dengan penataan namun juga perabot rumah. Jika kamu mempercayai ilmu ini, berikut lima larangan yang tidak boleh kamu lakukan atau tempatkan di dalam rumah. 

1. Tangga yang langsung menghadap ke pintu utama

Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini Pinterest/Missinthemidwest

Pintu utama merupakan jalan masuknya energi positif ke dalam rumah. Jika ada tangga yang langsung menghadap pintu utama, energi yang masuk akan langsung mengalir ke arah tangga sehingga lantai utama tak menerima energi positif tersebut.

Jumlah anak tangga pun berpengaruh, lho! Hindari memasang tangga dengan jumlah yang memiliki akhir angka 4 dan 5 karena akan membawa kebangkrutan dan ketidakberuntungan.

2. Pintu belakang yang sejajar lurus dengan pintu depan

Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini Pexels.com/Dmitry Zvolskiy

Jika desain rumah menunjukkan pintu depan yang lurus menembus ke pintu belakang, sebaiknya segera ubah deh! Energi positif dalam desain seperti ini, akan cepat mengalir ke pintu belakang sebelum memenuhi rumah.

Dalam fengsui, kaca yang ditempatkan di ruang depan dan tidak berhadapan dengan pintu utama, bisa menambah energi positif yang masuk. Hal ini dikarenakan kaca akan membuat ruang terlihat lebih besar sehingga energi positif yang masuk akan besar pula.

3. Kamar di atas garasi

Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini Pexels.com/@pixabay

Kamar sebaiknya dibangun di tempat yang memiliki energi stabil. Menempatkannya di atas garasi, hanya akan membuat kestabilan energi dalam kamar terganggu.

Hal ini dikarenakan banyaknya barang yang dipindahkan dan keluar masuk melalui garasi. Ketidakstabilan energi ini dapat memengaruhi kualitas tidurmu.

Baca Juga: Kata Fengsui, Ini Efek Negatif yang Muncul dari Asal Menaruh Cermin

4. Pintu kamar mandi menghadap pintu utama

Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini Pexels.com/Tim Mossholder

Kamar mandi merupakan tempat yang kerap menyerap energi paling banyak. Jika pintu kamar mandi menghadap ke arah pintu depan, dipercaya akan menyedot sebagian besar energi dalam rumah.

Hindari juga penempatan kamar mandi di tengah-tengah rumah, di depan pintu utama, dan menghadap pintu dapur ya!

5. Peralatan yang retak

Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini Pixabay/BRRT

Peralatan makan menjadi sebuah simbol dari kekayaan dan keluarga. Adanya peralatan makan yang sudah retak dalam rumah, dikhawatirkan akan mengundang masalah dan energi negatif.

Selain itu, cermin retak juga dipercaya akan mengundang energi negatif. Bahkan ini dipercaya dapat mengundang kemiskinan, lho!

Nah, itulah lima larangan desain dan perabot rumah yang tidak boleh kamu lakukan. Mau mencoba?  

Baca Juga: 5 Cara Mudah Membawa Keberuntungan ke Rumah Lewat Fengsui

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya