Comscore Tracker

Cara Pilih Frame Kacamata Pemilik Wajah Bentuk Berlian hingga Hati

Kacamata saat ini juga berfungsi sebagai aksesori

Kacamata saat ini tidak hanya menjadi alat bantu melihat semata tetapi juga bisa menjadi salah satu aksesori. Pemilihan dan pemakaian kacamata yang tepat mampu membingkai bentuk wajah dan membuat penggunanya terlihat lebih menarik. Berdasarkan hal itu, saat memilih frame kacamata, kamu tak bisa sembarangan lho! 

Jika kamu salah memilih frame, justru akan membuat penampilan kurang menarik dan fitur wajahmu malah tenggelam. Nah untuk membantu kamu, berikut ini sejumlah tips memilih frame kacamata agar sesuai dengan bentuk wajah.

Baca Juga: Pakai Baju Koko hingga Sarung, 10 Foto Idol KPop Bergaya Lebaran

1. Wajah persegi

Cara Pilih Frame Kacamata Pemilik Wajah Bentuk Berlian hingga HatiUnsplash/Brooke Cagle

Bagi kamu pemilik bentuk wajah persegi dengan dahi lebar dan garis rahang yang kuat, pilihlah frame variasi berbentuk bulat untuk memperhalus bentuk wajah! Pilihlah kacamata yang lebih lebar dari tulang pipi! Pilih bingkai dengan warna gelap atau warna-warna bold. 

2. Wajah oval

Cara Pilih Frame Kacamata Pemilik Wajah Bentuk Berlian hingga HatiInstagram.com/aisyahaqilahh

Bagi kamu yang memiliki wajah oval, pilihlah frame bentuk apa pun. Berbagai bentuk bingkai pun, semua cocok, tetapi hindarilah ukuran frame oversized yang akan membuat fitur wajah tenggelam.

Bentuk wajah oval ditandai dengan tulang pipi yang lebar serta dahi dan rahang yang menyempit sehingga soal warna pilihlah warna gelap atau terang. 

3. Wajah bulat

Cara Pilih Frame Kacamata Pemilik Wajah Bentuk Berlian hingga HatiInstagram.com/tasyakamila

Frame berbentuk persegi atau banyak segi sangat cocok bagi pemilik wajah bulat. Pakailah frame yang memiliki bayak sudut! Dengan pilihan frame jenis ini, kamu pun bisa bermain dengan bentuk yang unik. Namun, kamu harus menghindari bingkai berbentuk bulat dan sempit, karena akan menyebabkan wajahmu tampak lebih bulat dan chubby.

Baca Juga: Bentuk Kacamata Bisa Menjelaskan Karaktermu yang Tersembunyi, Lho!

4. Wajah hati

Cara Pilih Frame Kacamata Pemilik Wajah Bentuk Berlian hingga HatiTwitter.com/LoveAffair1027

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah hati, atau dahi lebar tetapi tulang pipi dan rahang menyempit, pilihlah frame yang tipis serta warna yang terang! Bagi pemilik wajah ini jangan memilih warna gelap dan desain yang berlebihan pada bagian atas kacamata.

5. Wajah berlian

Cara Pilih Frame Kacamata Pemilik Wajah Bentuk Berlian hingga Hatipexels.com/Nicola Giordano

Frame kacamata berbentuk oval atau desain tanpa bingkai dianjurkan bagi kamu yang memiliki wajah berbentuk berlian. Kacamata dengan detail bingkai tebal di bagian atas bisa kamu pilih. Namun jangan gunakan bingkai sempit dan tipis!

Nah itu tadi tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah. Kamu cocok yang mana ya?

Baca Juga: 5 Tips Agar Kacamata Tak Berkabut saat Pakai Masker, Nyaman Plus Aman!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya