Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Merasa Kurang Good Looking

Biar kamu tampil maksimal dan makin percaya diri

Banyak orang yang merasa kurang percaya diri karena merasa dirinya kurang good looking. Padahal, setiap orang memiliki keunikan masing-masing dan tidak sepatutnya kita membandingkan diri dengan orang lain.

Jika kamu merasa tidak percaya diri karena penampilanmu, lakukan lima hal berikut agar tetap tampil maksimal sesuai diri kamu masing-masing. Yuk, jadi good looking versi kita sendiri!

1. Menjadi orang dengan perilaku baik

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Merasa Kurang Good Lookingilustrasi berbincang (pexels.com/Christina Morillo)

Memiliki good attitude atau perilaku yang baik merupakan poin plus yang membuat diri kita tampil memukau di mata orang. Orang-orang dengan attitude yang baik memiliki aura yang lebih positif dan pastinya disukai banyak orang, di manapun kita berada.

Perilaku yang baik dapat tercermin dari berbagai hal kecil. Seperti cara kita memperlakukan orang lain, bersikap hormat kepada orang yang lebih tua, dan tidak suka mencela atau mencari kesalahan orang lain. Percayalah, memiliki attitude yang baik membuat diri kita lebih bernilai di mata orang lain!

Baca Juga: 5 Jalan Hidup Menjadi Pribadi Ikhlas agar Stres Terlepas

2. Style berbusana yang cocok untuk diri kita

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Merasa Kurang Good Lookingilustrasi perempuan (pexels.com/MART PRODUCTION)

Busana merupakan poin yang menentukan image dan penampilan kita di mata orang. Kita harus mengetahui style apa yang cocok dengan diri kita. Beberapa tips dalam berbusana antara lain yaitu menggunakan ukuran yang sesuai, tidak terlalu besar ataupun kekecilan, memilih warna yang sesuai dengan kulit, dan tentunya nyaman untuk digunakan.

Dalam berbusana, hindari mengikuti tren yang tidak sesuai dengan penampilan dan selera kita. Tidak usah tampil dengan fashionable, namun ternyata kita tidak nyaman dalam memakai busana-busana tersebut. Tampil sederhana, rapi, dan bersih adalah pilihan terbaik.

3. Rajin merawat dan menjaga kebersihan diri

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Merasa Kurang Good Lookingilustrasi merias wajah (pexels.com/Adrienn)

Untuk memaksimalkan penampilan terbaik kita, alangkah baiknya untuk rutin merawat dan menjaga kebersihan diri. Rajinlah untuk memakai perawatan seperti skincare, bodycare, dan sebagainya. Selain membuat kulit kita senantiasa bersih dan sehat, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada diri kita sendiri.

Selain itu, pakailah parfum yang tidak terlalu menyengat ketika bepergian keluar. Selain itu, perhatikanlah kerapian pakaian. Jangan sampai kita tampil dengan pakaian yang kusut dan tidak rapi. Hal tersebut akan mengurangi penampilan kita.

4. Jangan terlalu berlebihan

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Merasa Kurang Good Lookingilustrasi laki-laki (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Gunakanlah aksesori yang simpel dan elegan. Hindari menggunakan aksesori yang terlalu mencolok. Tampil maksimal bukan berarti harus berlebihan. Jika kalian bingung untuk memilih aksesori, jam tangan atau perhiasan seperti cincin dan kalung dapat menjadi pilihan untukmu.

Selain itu, gunakanlah makeup secukupnya dan hindari penampilan yang terlalu menor. Bagi laki-laki, tampil dengan potongan rambut yang rapi dan simpel merupakan hal yang penting. Dengan tidak berlebihan, penampilan akan lebih enak untuk dilihat.

5. Bahasa tubuh yang baik

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Merasa Kurang Good Lookingilustrasi laki-laki (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Body language atau bahasa tubuh juga menjadi penentu image dan penampilan kita. Walaupun kerap dilakukan tanpa sadar, tetapi kita dapat mulai mengatur bahasa tubuh yang kita lakukan. Body language juga erat kaitannya dengan kepercayaan diri.

Body language yang tidak tepat membuat penampilan kita tidak maksimal. Contohnya walaupun memiliki penampilan yang sama, orang dengan cara berjalan membungkuk dan tegak dapat menampilkan kesan yang berbeda.

Mulai sekarang, tunjukkan sikap yang percaya diri. Seperti berjalan tegak, berani menatap mata lawan bicara, dan hindari cara pandang yang sering menunduk. Dengan begitu, kita lebih terlihat percaya diri.

Setiap orang dapat tampil maksimal sesuai kepribadian dan image masing-masing. Jangan minder dan merasa tidak percaya diri dengan diri kita sendiri. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Kuncinya adalah menutupi segala kekurangan dengan memaksimalkan kelebihan yang kita miliki.

Baca Juga: 5 Tips Agar Berhenti Iri terhadap Kesuksesan Orang Lain

Desti Ani Photo Community Writer Desti Ani

Berbagi pengetahuan, motivasi, dan hal yang saya suka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya