Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sosok Keren di Mata Orang Lain, Gak Disadari

Menjadi keren gak melulu soal penampilan

Siapa yang tak senang jika ternyata dirinya dikagumi orang lain? Ada banyak hal yang membuatmu tampak yang keren di mata orang lain, dan itu bukan dari penampilan semata. 

Nyatanya, sikap dan gestur positif yang kamu lakukan sehari-hari bisa membuat dirimu menjadi sosok keren di mata orang lain. Kalau kamu memiliki tanda-tanda berikut ini, bisa jadi ada banyak orang yang mengagumimu!

1. Bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya

5 Tanda Kamu Sosok Keren di Mata Orang Lain, Gak Disadariilustrasi teman dekat (pexels.com/Keira Burton)

Bisa menjadi diri sendiri bukanlah hal yang mudah. Sebab pada dasarnya, setiap orang ingin selalu ingin menyamai atau bahkan lebih baik dari orang di sekitarnya.

Artinya, hal ini mendorong setiap orang untuk keluar dari jati dirinya hanya untuk membuat orang lain terkesan. Bersikap dan berperilaku layaknya memiliki kesempurnaan, padahal setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Orang yang bisa jadi diri sendiri sepenuhnya bisa dikatakan sangat keren, mereka sadar bahwa segala sesuatu tidak harus dibuat-buat, melainkan terus mencoba untuk jadi lebih baik tanpa melupakan siapa dia sebenarnya.

2. Selalu bikin nyaman

5 Tanda Kamu Sosok Keren di Mata Orang Lain, Gak Disadariilustrasi pria berbakti (pexels.com/Askar Abayev)

Orang yang keren tahu bagaimana cara membuat orang lain merasa nyaman di dekatnya. Sikap dan gestur yang dia tampilkan tidak membuat orang lain sebal atau risi.

Hal ini berlaku bagi sahabat, keluarga, maupun pasangannya. Mereka bisa memandang sangat keren hanya untuk sebatas tindakan sepele, misalnya mau menjaga perkataannya, perbuatannya, maupun tindakannya.

Baca Juga: 6 Tips Hidup Lebih Nyaman untuk Si Overthinker

3. Punya kemandirian yang tinggi

5 Tanda Kamu Sosok Keren di Mata Orang Lain, Gak Disadariilustrasi orang mandiri (pexels.com/William Fortunato)

Kemandirian mungkin sudah menjadi hal biasa dan wajar terjadi bagi sebagian orang, terutama untuk usia remaja menuju dewasa. Namun, kemandirian butuh yang namanya konsistensi dan keyakinan yang tinggi. Gak semua orang bisa melakukannya.

Kamu bisa dipandang sangat keren di saat ada keinginan atau kemauan yang tinggi untuk bisa mandiri, terus melakukannya tanpa ada kata menyerah. Apalagi kamu awalnya adalah orang yang manja, berhasil menjadi mandiri merupakan pencapaian yang sangat dihargai orang lain.

4. Bisa mengontrol dirinya dengan baik

5 Tanda Kamu Sosok Keren di Mata Orang Lain, Gak Disadariilustrasi kontrol emosi (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Di saat situasi sedang tidak baik-baik saja, emosi dan amarah yang kamu punya secara perlahan mulai keluar. Namun, akan sangat keren ketika kamu bisa kontrol diri dengan sangat baik dan bisa berkepala dingin.

Artinya, tindakan semacam ini mengarah pada pemikiran dampak panjang, merasa bahwa segala tindakannya saat ini bisa mempengaruhi dirinya dan orang lain di masa yang akan datang.

5. Selalu belajar di mana saja dan kapan saja

5 Tanda Kamu Sosok Keren di Mata Orang Lain, Gak Disadariilustrasi belajar di mana saja (pexels.com/Maggie Zhan)

Orang yang keren sangat tahu bahwa belajar adalah kegiatan yang sangat penting. Bukan hanya belajar tentang materi atau sebatas teori, mereka belajar dari kehidupan yang sedang dialami tentang sebab akibat dan baik buruk.

Khususnya dalam konteks belajar dari kesalahan. Orang keren itu mau belajar dari apa yang menjadi kesalahannya, tidak mengulangi untuk kedua kalinya dengan berbagai macam alasan klasik.

Kesimpulannya, pandangan orang lain terhadap diri kita sendiri memang sering kali berbeda-beda, itu tergantung sudut pandang mereka. Namun, kelima poin di atas bisa menjadi tindakan yang sangat keren, bahkan sering kali tidak kita sadari selama ini.

Baca Juga: 5 Pola Pikir Negatif yang Bisa Menjebak Kamu, Hati-hati

Andri Yanto Photo Community Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya