Comscore Tracker

Pengin Hunian Tampak Alami, Keramik Motif Kayu Percantik Rumahmu   

Sesuaikan lebar rumah dengan motif keramik ya 

Jika kamu suka dengan suasana rumah yang alami atau tradisional, salah satu hal yang harus kamu tambahkan adalah penempatan elemen kayu. Namun tidak mudah untuk merawat kayu, jika tidak berhati-hati malah akan mengakibatkan kayu menjadi cepat lapuk. 

Namun jangan khawatir, kehangatan yang dibawa elemen kayu di dalam rumah tetap dapat kamu dapatkan tanpa susah merawat kayu. Salah satunya dengan memilih keramik bermotif kayu. Produsen dan toko keramik saat ini banyak menyajikan motif kayu yang menjadi pilihan banyak orang. Tapi ingat kamu harus tahu tips cara memilih keramik motif kayu agar sesuai dengan hunianmu. 

Baca Juga: Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini 

1. Isi ruangan polos dengan keramik motif kayu berbagai warna

Pengin Hunian Tampak Alami, Keramik Motif Kayu Percantik Rumahmu   Pexels/Pixabay

Agar ruanganmu tak terkesan polos, pilihlah keramik bermotif kayu yang menampilkan serat dan gradasi warna kayu. Motif keramik seperti ini, akan membuat ruanganmu lebih berkarakter, hangat, dan tidak terlalu polos.

Walau keramik kayu kental dengan suasana tradisional, dengan menggunakan keramik berbagai warna ini, akan memberi kesan yang lebih modern. Cobalah padukan warna kayu cokelat tua, cokelat muda, dan abu-abu!

2. Pola papan catur menghasilkan hunian yang klasik

Pengin Hunian Tampak Alami, Keramik Motif Kayu Percantik Rumahmu   Pinterest

Kamu memiliki konsep hunian klasik namun bosan dengan lantai berwarna hitam dan putih? Keramik yang disusun dengan pola papan catur bisa menjadi jawaban.

Selain menghasilkan kesan klasik dan elegan, keramik kayu juga memiliki garis serat yang menambah estetika ruangan. Gunakan warna kayu cokelat tua sebagai pengganti hitam dan cokelat muda sebagai pengganti warna putih. Keren banget!

3. Menghadirkan kesan rustic dengan keramik bermotif kayu tua

Pengin Hunian Tampak Alami, Keramik Motif Kayu Percantik Rumahmu   Pexels/Kaboompics

Visual dari kayu yang keropos, mengelupas, dan tua, tidak selalu menyeramkan lho! Jika diaplikasikan dengan tepat ke hunian modern, visual dari kayu ini akan terlihat indah dan keren.

Apalagi jika hunianmu bernuansa rustic atau shabby chic yang antik! Jenis keramik kayu ini bisa menjadi pilihan yang tepat banget.

Baca Juga: Pengin Menata Rumah ala Drakor, 12 Gaya Rumah Minimalis Cocok Buatmu  

4. Keramik kayu berpola horizontal-vertikal cocok banget untuk hunian minimalis

Pengin Hunian Tampak Alami, Keramik Motif Kayu Percantik Rumahmu   Ikadceramics.com

Keramik kayu yang dipasang berpola seperti ini, menciptakan pola anyaman yang sederhana. Hanya dengan menatanya secara selang-seling, lantai anyaman pun menjadi milikmu. Pola anyam ini juga memberi kesan fresh dan modern, lho!

5. Bentuk hexagon yang unik

Pengin Hunian Tampak Alami, Keramik Motif Kayu Percantik Rumahmu   Pinterest/amazonaws

Jika kamu bosan dengan tampilan keramik persegi, opsi ini bisa jadi pilihan. Memiliki bentuk hexagon layaknya sarang lebah, membuat hunianmu tampak unik.

Kamu bisa pilih keramik motif kayu dengan beragam detail. Misalnya, mulai dari yang satu warna hingga berdetail rumit.

Namun, jika kamu memilih keramik hexagon dengan detail yang cukup rumit, pastikan ruangan tidak terlalu banyak barang ya! Hal ini akan menyebabkan ruangan terasa sesak dan penuh.

Jika rumahmu berukuran besar, tidak ada salahnya bermain warna dan penempatan keramik. Namun tips ini tidak berlaku bagi hunian mungil karena justru akan terkesan sumpek. Selamat mencoba.  

Baca Juga: 13 Tampilan Baru Kediaman Ussy-Andhika, Bak Hotel Berbintang 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya