Comscore Tracker

Tak hanya Datangkan Rezeki, 5 Pengaturan Rumah Makan Bikin Harmonis  

5 fengsui ruang makan datangkan kesejahteraan 

Penataan berdasarkan fenfsui tidak hanya terletak di kamar tamu dan tempat tidur. Ruang makan jangan ditinggalkan untuk ditata dan dipilih perabotan yang sesuai, karena di ruang inilah berhubungan dengan kesejahteraan dan kekayaan.  

Ada beberapa aturan tentang tata letak dan pemilihan furnitur dalam ruang makan, jangan sampai energi positif yang mendatangkan keharmonisan dan rezeki malah berujung menjadi ruangan yang dingin dan menyimpan energi buruk. 

Inilah 5 aturan yang harus kamu lakukan untuk menata letakdan perabotan di ruang makanmu. 

Baca Juga: Bawa Pengaruh Buruk dalam Rumah, Hati-hati Meletakkan 5 Benda Ini 

1. Posisikan ruang makan dan ruang keluarga berdekatan

Tak hanya Datangkan Rezeki, 5 Pengaturan Rumah Makan Bikin Harmonis  Pexels/CurtisAdams

Sangat baik apabila ruang makan dan ruang keluarga diletakkan secara berdekatan. Hal ini dikarenakan dua ruangan tersebut adalah jantung rumah yang harus selalu hidup agar kehidupan rumah tangga tetap hangat.

Banyak orang menempatkan meja makan di lokasi yang kurang baik dan malah membuat ruang makan seakan-akan mati dan tak terpakai. Hal ini sangat berpengaruh pada energi yang dihasilkan dalam ruangan tersebut.

2. Pilih meja makan dengan sudut yang tidak lancip

Tak hanya Datangkan Rezeki, 5 Pengaturan Rumah Makan Bikin Harmonis  Pexels/Pixabay

Sudut yang tajam merupakan salah satu hal yang harus dihindari. Pilihlah meja makan berbentuk bulat atau persegi dengan sudut tumpul. Bentuk bulat menjadi simbol dari keharmonisan, sedangkan persegi adalah simbol keberuntungan. 

Adanya jendela di ruang makan pun, sangat baik karena akan membiarkan cahaya alami masuk dan memperlancar sirkulasi. Selain itu, aliran chi pun akan masuk secara teratur.

3. Hindari barang elektronik dan jam

Tak hanya Datangkan Rezeki, 5 Pengaturan Rumah Makan Bikin Harmonis  Pexels/Ben Maxwell

Ruang makan menjadi area membangun hubungan keluarga. Adanya barang elektronik akan mengganggu dan menjadi distraksi. Tanpa gangguan barang-barang ini, keluarga dapat memiliki waktu yang lebih berkualitas.

Jam merupakan penunjuk waktu yang bisa membuat kita selalu merasa waspada. Detak jam akan mengganggu konsentrasi dan suasana tenang yang harusnya tercipta di ruang makan.

Baca Juga: Pengin Hunian Tampak Alami, Keramik Motif Kayu Percantik Rumahmu   

4. Tidak boleh meletakkan meja makan menghadap pintu dapur dan kamar mandi!

Tak hanya Datangkan Rezeki, 5 Pengaturan Rumah Makan Bikin Harmonis  instagram.com/hiermitmir

Dalam fengsui, kompor, oven, dan kamar mandi dianggap sebagai tempat yang dapat menyakitkan. Meja makan harus dikelilingi dengan energi positif yang bisa menghasilkan rasa nyaman.

Meletakkan meja makan yang berhadapan dengan pintu, akan menyebabkan hilangnya vitalitas serta merugikan pengumpulan energi positif. Hal itu karena pintu merupakan tempat keluar masuk yang mudah memengaruhi energi di dalamnya.

5. Pencahayaan dan cermin

Tak hanya Datangkan Rezeki, 5 Pengaturan Rumah Makan Bikin Harmonis  Pexels/NTWRK

Pencahayaan di ruang makan harus lembut dan tidak terlalu terang. Lampu yang lembut menghasilkan suasana tenang sehingga saat makan pun menjadi lebih rileks dan tidak terburu-buru.

Letakkan lampu di dinding rumah! Hindari penggunaan lampu besar yang menyilaukan di langit-langit ruangan.

Letakkan cermin di ruang makan dengan posisi berhadapan dengan meja. Cermin akan melipatgandakan energi yang dipantulkannya.

Ketika ia memantulkan, meja makan akan menggandakan kekayaan hidup. Ini juga berkaitan dengan ruang makan yang menjadi simbol dari kesejahteraan.

Itulah 5 cara untuk mengatur ruang makanmu agar selalu hangat dan mendatangkan rezeki. Sudah siap untuk mencobanya? 

Baca Juga: Menurut Fengsui, 5 Hal Ini Bawa Pengaruh Buruk untuk Rumah & Penghuni

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya