Comscore Tracker

Baca Buku hingga Bantu Ibu, Ngabuburit Positif saat Stay at Home

Daripada hanya tidur lebih baik lakukan aktivitas positif

Puasa di Bulan Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemik COVID-19 membuat pemerintah menganjurkan warganya untuk stay at home atau tetap tinggaldi rumah. Saat di rumah, menunggu waktu berbuka puasa menjadi salah satu hal yang terkadang membosankan. Ditambah lagi, saat ini terdapat larangan keluar rumah sehingga kita tidak bisa ngabuburit di luar rumah.

Nah, ada sejumlah aktivitas positif yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menunggu waktu berbuka puasa, sehingga tidak membosankan. Apa saja ya? Mau tahu? Yuk intip ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 12 Ilustrasi Tingkah Laku Zodiak Saat LDR, Siapa yang Paling Posesif? 

1. Membaca buku

Baca Buku hingga Bantu Ibu, Ngabuburit Positif saat Stay at HomeIDN Times/Rizka Yulita

Membaca buku bisa menjadi pilihan terbaik untuk menunggu berbuka puasa terutama bagi kamu yang suka membaca. Dengan membaca buku kamu akan merasa terhibur dan membuatmu lupa dengan rasa lapar. Tak hanya itu, membaca buku juga memberikan beragam manfaat, seperti menambah pengetahuan.

2. Mencari pekerjaan part time

Baca Buku hingga Bantu Ibu, Ngabuburit Positif saat Stay at HomeIDN Times/Rizka Yulita

Sambil menunggu waktu berbuka tiba, kamu masih bisa mencari pekerjaan tambahan melalui internet. Hanya, memang tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan part time, apalagi dalam situasi pandemik seperti sekarang. Akan tetapi, tidak ada salahnya mencoba untuk mendapatkan pengalaman baru dan mendapatkan penghasilan tambahan, kan?

3. Olahraga

Baca Buku hingga Bantu Ibu, Ngabuburit Positif saat Stay at HomeUnsplash/Karthik Thoguluva

Biar tubuh tetap fit dan sehat selama puasa, kamu masih bisa berolahraga. Syaratnya, kamu harus mengubah jam olahraga dari yang tadinya pagi hari, menjadi sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan Ketika Berpuasa di Bulan Ramadan

4. Membuat cerita atau artikel selama 30 hari berpuasa di bulan Ramadan

Baca Buku hingga Bantu Ibu, Ngabuburit Positif saat Stay at HomeIDN Times/Rizka Yulita

Aktivitas produktif satu ini bisa bermanfaat untuk mengasah kemampuan kamu dalam menulis. Hasil tulisannya pun bisa kamu lampirkan ke media tertentu sehingga bisa diterbitkan. Kalau memang kisah dalam artikel mu menarik, kamu bisa lho mendapatkan uang sekaligus mempercantik portofolio.

5. Mendekorasi ulang kamar

Baca Buku hingga Bantu Ibu, Ngabuburit Positif saat Stay at Homeunsplash/Bench Accounting

Mendekorasi ulang kamar bisa kamu lakukan dengan banyaknya waktu di rumah yang kamu miliki. Dengan mendekorasi ulang kamar, selain menjadi lebih nyaman, juga merupakan kegiatan yang cukup memakan waktu. Jadi, pasti kamu tidak sadar kalau waktu puasa berlalu dengan cepat sehingga waktu berbuka pun tiba.

6. Membantu ibu menyiapkan santapan berbuka

Baca Buku hingga Bantu Ibu, Ngabuburit Positif saat Stay at HomeUnsplash/Maarten van den Heuvel

Selain kegiatan-kegiatan tadi, membantu ibu menyiapkan masakan untuk berbuka puasa. Dengan membantu ibu, kamu tidak hanya mendapatkan pahala tambahan saja, akan tetapi juga bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang memasak. Jadi, ketika nanti sudah harus tinggal mandiri ilmu tersebut pasti akan sangat membantu.

Nah itu tadi sejumlah aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah selama bulan Ramadan di masa pandemik COVID-19. Lebih baik melakukan salah satu kegiatan di atas, Daripada tidur di rumah seharian, kan? Selamat mencoba!

Baca Juga: Bisa Diganti, Ini 5 Hukum Puasa Ramadan Bagi Ibu Hamil

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya