Comscore Tracker

Dijemput Iriana, La Lembah Manah Tinggalkan RS PKU  

Gibran ucapkan terima kasih ke Walikota Solo 

Solo, IDN Times - hari ini, Senin (18/11) Selvi Ananda dan La Lembah Manah diperbolehkan pulang ke rumah. Kepulangan cucu ketiga Joko 'Jokowi" Widodo ini dijemput ibu Negara Iriana Jokowi, bersama dengan Kahiyang Ayu, Bobby Nasution yang membawa Sedah Mirah.

Namun putra pertama Gibran, Jan Ethes tidak nampak dalam rombongan itu. Menurut Gibran, Ethes saat ini dititipkan di rumah Ibu Selvi Ananda (Ibu Sri Partini, red). 

Baca Juga: Bikin Ngakak, Jawaban Jan Ethes Saat Ditanya Jokowi Hewan Kesukaannya

1. Selvi berjalan mengendong Lembah

Dijemput Iriana, La Lembah Manah Tinggalkan RS PKU  IDN Times / Larasati Rey

Selvi Ananda dan putrinya Lembah Manah meninggalkan rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo sekitar pukul 13.15 WIB. Selvi terlihat mengendong sendiri Lembah hingga mobil, Ia didampingi oleh Gibran dan Ibu iriana, yang saat itu mengendong Sedah Mirah, putri Kahiyang Ayu.

Tak ada kata, Selvi dan keluarga Jokowi lainnya hanya melemparkan senyum kepada awak media yang saat itu sudah menunggu di depan rumah sakit.

Ini adalah hari keempat semenjak La Lembah Manah dilahirkan pada hari Jumat 15 November 2019. Lembah lahir sekitar pukul 15.46 WIB di RS PKU Muhammadiyah Solo, secara operasi caesar.

2. Lembah langsung dapat Kartu Identitas Anak

Dijemput Iriana, La Lembah Manah Tinggalkan RS PKU  IDN Times / Larasati Rey

Gibran Rakabuming Raka memuji pelayanan kependudukan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Tak hanya itu, Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atas layanan Program Sapu Kuwat, yakni Satu Paket Urusan Kependudukan Warga Terpenuhi.

Berkat adanya layanan ini, Lembah langsung tercatat sebagai penduduk Kota Solo dan langsung mendapatkan berkas administrasi yang terdiri dari Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan Buku Kuncoro.

“Perlu saya garis bawahi, setelah kelahiran lembah ada Akte Kelahiran, KIA, KK langsung. Saya terima kasih sekali, ini suatu bukti pelayanan publik dan sistem administrasi di Solo berjalan baik,” ujar Gibran saat ditemui di RS PKU Muhammadiyah Solo, Senin (18/11).

3. Gunakan jasa baby sitter

Dijemput Iriana, La Lembah Manah Tinggalkan RS PKU  Istimewa/Agus Suparto

Pada kelahiran anak kedua ini, Gibran tak ingin  porsi kasih sayang pada anak pertamanya Jan Ethes Srinarendra berkurang. Gibran memilih menggunakan jasa baby sitter untuk membantu merawat Lembah.

“Anak udah dua ya sudah baby sitter. Kalau bayi kedua kalau bisa perhatiannya fokus ke anak pertama, biar gak cemburu,” ujar Gibran.

Gibran mengaku tidak ingin membebani pekerjaan istrinya, Selvi Ananda yang harus mengurus dua anak sekaligus. Selvi juga bisa lebih fokus untuk mengurus Jan Ethes yang sudah mulai banyak kesibukan.

“Kasihan ibunya, masih ngantar sekolah, ngasih les, les renang, les musik, les bahasa inggris. Semua diantar ibunya sendiri. Kalau dulu kan anak pertama (Jan Ethes.red) masih sendiri, kalau dua anak ya repot, dan kalau saya tinggal-tinggal kasihan,” jelasnya.

Baca Juga: La Lembah Manah, Ini Arti Nama Cucu Ketiga Jokowi

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya