Comscore Tracker

Jangan Anggap Remeh, Warna Cat Kamar Penting untuk Kualitas Tidurmu

Jangan pilih warna yang terlalu gelap atau terang ya

Tanpa disadari, warna cat kamar tidur akan mempengaruhi kualitas tidurmu. Warna yang kamu pilih akan meningkatkan kesehatanmu melalui durasi jam tidurmu. 

Dilansir dari Our Sleep Guide, inilah beberapa warna cat kamar terbaik untuk kualitas tidurmu. 

1. Biru

Jangan Anggap Remeh, Warna Cat Kamar Penting untuk Kualitas Tidurmupinterest/Céu de Borboletas

Biru merupakan warna yang berada di peringkat pertama sebagai warna terbaik untuk membantu meningkatkan kualitas tidur. Warna biru identik dengan ketenangan, dan ketenangan erat kaitannya dengan istirahat serta tidur.

Mata kita bahkan memiliki reseptor khusus di retina yang disebut sel ganglion, yang membuat otak sangat mudah menerima warna biru. Demi kenyamanan tidur yang lebih oke, kamu bisa pilih shade biru muda yang lebih lembut dan relaxing.

2. Kuning

Jangan Anggap Remeh, Warna Cat Kamar Penting untuk Kualitas Tidurmupinterest/Better Homes and Gardens

Cerah dan mampu menciptakan perasaan senang, warna kuning jadi warna selanjutnya yang direkomendasikan untuk kualitas tidur lebih baik. Selain itu, shade warna kuning yang tepat juga bisa menciptakan ambience yang hangat sekaligus menenangkan di dalam kamar. Hal ini tentu memengaruhi mood seseorang menjadi lebih positif, baik itu sebelum tidur ataupun setelah bangun tidur.

3. Hijau

Jangan Anggap Remeh, Warna Cat Kamar Penting untuk Kualitas Tidurmupinterest/One Kings Lane

Identik dengan alam, warna hijau juga disebut-sebut sebagai salah satu warna yang oke nih untuk membantu kamu tidur lebih baik. Warna organik seperti hijau bisa menstimulasi perasaan tenang sekaligus positif secara bersamaan. Dengan pilihan shade yang tepat, kamu bisa tertidur lebih lelap dan merasa segar kembali setelah terbangun setelahnya.

Baca Juga: [QUIZ] Pilihan Warna Cat Dinding Ini Ungkap Sifat Tersembunyimu

4. Silver

Jangan Anggap Remeh, Warna Cat Kamar Penting untuk Kualitas Tidurmupinterest/Ashley HomeStore

Kalau kamu butuh suasana kamar yang damai dan tenteram, mungkin kamu perlu mencoba mengecat dinding kamarmu dengan warna silver. Selain memberi kesan elegan, warna ini juga sangat kondusif untuk membantu tidur lebih cepat sekaligus nyenyak. Buat kamu yang lebih suka warna netral tapi tetap ingin tidur yang berkualitas, silver merupakan jawaban yang tepat.

5. Jingga/Oranye

Jangan Anggap Remeh, Warna Cat Kamar Penting untuk Kualitas Tidurmupinterest/Maggie Stephenson

Jingga atau oranye merupakan warna yang bagus karena dapat memberikan aura yang hangat dan juga perasaan senang. Hal ini bisa memengaruhi mood kamu setiap kali memasuki kamar untuk berisitirahat. Kalau kamu gak suka warna oranye yang terlalu bright, bisa pilih shade terracotta atau clay orange yang memiliki undertone kecokelatan. Kamar terasa adem dan bikin lebih rileks!

6. Soft pink

Jangan Anggap Remeh, Warna Cat Kamar Penting untuk Kualitas Tidurmupinterest/Megan Zietz, TfDiaries.com

Selanjutnya yakni warna pink dengan shade yang lebih lembut. Kelembutan dari warna soft pink rupanya mampu memberikan perasaan nyaman dan tenang, sehingga otomatis kamu akan lebih mudah terlelap. Warna soft pink yang direkomendasikan adalah yang memiliki undertone seperti warna kulit kita, contohnya seperti blush pink atau mauve pink.

7. Putih pastel

Jangan Anggap Remeh, Warna Cat Kamar Penting untuk Kualitas Tidurmuinstagram.com/oursouthwestnest

Pilihan warna putih akan membuat kamarmu terkesan bersih dan segar. Untuk memberi kesan hangat, pilihlah tempat tidur, kursi, meja serta lemari menggunakan material kayu atau berwarna cokelat lembut. 

Untuk pilihan sprei atau selimut bisa memilih warna lembut dengan hiasan atau gamabaar bunga kecil. Pasti tidurmu akan lebih nyenyak.  

Itulah kegunaan warna untuk meningkatkan kualitas tidurmu. Nah, mulai sekarang jangan salah pilih ya.  

Baca Juga: 5 Pola Wallpaper yang Bisa Bikin Kamar Mungil Terlihat Lebih Luas

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya