TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kiat Berkumpul Bersama Keluarga Sang Kekasih, Tetap Tenang!

Mencairkan suasana saat sedang kumpul keluarga kekasih

ilustrasi berkumpul (pexels.com/elevate)

Menghadiri pertemuan keluarga pasangan untuk pertama kalinya, pasti menjadi pengalaman yang mendebarkan dan menegangkan. Salah satu tantangan terbesar adalah menciptakan suasana nyaman dengan keluarga sang kekasih, terutama jika kamu belum terlalu mengenal.

Untuk membantu memecahkan kebekuan dan membuat kesan yang baik, berikut adalah lima trik efektif yang bisa kamu coba saat berkumpul bersama keluarga pasangan.

1. Mulailah dengan pertanyaan ringan

Salah satu cara paling sederhana untuk memecahkan kebekuan adalah, mengajukan pertanyaan ringan yang menunjukkan ketertarikanmu terhadap keluarga pasangan. Misalnya, kamu bisa menanyakan tentang hobi mereka, pekerjaan, atau asal-usul keluarga.

Misalnya bertanya tentang hobi, liburan, atau makanan kesukaan. Dengan menanyakan hal-hal ini, menunjukkan kamu ingin mengenal mereka lebih dekat.

2. Berbagi cerita lucu

Tidak ada yang lebih efektif untuk mencairkan suasana selain humor. Berbagi cerita lucu atau pengalaman pribadi yang menghibur bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat suasana lebih santai.

Cerita tentang kejadian lucu yang pernah kamu alami, akan membuatmu merasa sedikit nyaman. Namun, pastikan cerita yang kamu bagikan tidak menyinggung atau terlalu pribadi, sehingga tetap menjaga kesan positif.

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Tidak Jadi Convokiller, Hindari Rasa Canggung

3. Ajak terlibat dalam aktivitas bersama

Jika ada kesempatan untuk melakukan aktivitas bersama, manfaatkanlah! Misalnya bermain permainan kartu, atau memasak bersama. Jangan ragu untuk terlibat. Aktivitas bersama dapat menjadi jembatan untuk menciptakan ikatan yang lebih erat dan mengurangi rasa canggung.

 

4. Berikan pujian yang tulus

Pujian yang tulus dan spesifik dapat menjadi cara efektif untuk mencairkan suasana. Misalnya, kamu bisa memuji hidangan yang disajikan, dekorasi rumah, atau menghargai keramahan mereka. Penting untuk memastikan pujian yang kamu berikan tulus dan tidak berlebihan, agar tidak terkesan basa-basi.

 

Verified Writer

febi wahyudi

Menyukai dunia tulis menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya