Comscore Tracker

Cara Mudah Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami, Gampang Kok!

Kulit halus dalam waktu singkat

Kulit mukamu kering hingga membuat kulit kasar dan mengelupas?. Pengen perawatan tapi takut menghabiskan banyak makanan?.

Tenang, kamu bisa mengaplikasikan beberapa tips atau cara menghaluskan wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan tentunya dengan biaya yang murah. Penasaran kan?

Baca Juga: Bikin Ketagihan, Ini 10 Jajanan Tradisional Khas Kotagede Yogyakarta

1. Kopi dan gula

Cara Mudah Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami, Gampang Kok!unsplash.com/isabell winter

Perkembangan kopi semakin menunjukkan progres yang sangat baik, hal ini sejalan dengan manfaat dari kopi dan gula itu sendiri.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan dengan kulit kusam, kasar bahkan mengelupas, bisa lho menggunakan scrub kopi dan gula. Kedua bahan ini akan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Caranya mudah banget, kamu ambil satu sendok kopi dan satu sendok gula, aduk hingga merata. Kemudian balurkan pada seluruh permukaan wajah, diamkan selama 1 menit. Lakukan dua minggu sekali untuk hasil yang sempurna.

2. Tomat dan kopi

Cara Mudah Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami, Gampang Kok!Pixabay.com/Pinmiki

Biji kopi memang memiliki kandungan yang sangat berkhasiat. Biji kopi dan kandungan lycopene pada tomat mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan wajah kusam, berminyak dan kasar.

Sejak dulu kita sudah mengetahui bahwa tomat bagus menjadi tabir surya alami untuk menangkal paparan sinar UV. Caranya, tumbuk tomat hingga halus kemudian campurkan bubuk kopi. Gosokkan pada wajah, pijat lembut selama 1 menit.

3. Tepung Beras

Cara Mudah Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami, Gampang Kok!pixabay.com

Kandungan zat besi, kalsium, protein dn vitamin C pada tepung beras berguna untuk menghaluskan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah lho. Pada dasarnya tepung beras memiliki kandungan yang serupa dengan beras biasa.

Kamu bisa melarutkan tepung beras dengan air hingga mengental nyaris seperti pasta. Oleskan pada wajah sekitar 30 menit lanjutkan dengan bilasan air hangat.

4. Yogurt pisang

Cara Mudah Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami, Gampang Kok!eatthis.com

Gak hanya enak dikonsumsi, ternyata yogurt dan pisang juga bisa untuk cara menghaluskan kulit wajah dengan cepat. Kandungan vitamin C pada pisang sangat cocok bila dikombinasikan dengan kalsium dan zinc yang terdapat pada yogurt.

Keduanya mampu mengatasi permasalahan kulit kering dan membuatnya menjadi lembap serta menghindari kulit dari dehidrasi.

Nah, kamu bisa menghaluskan dua buah pisang, campurkan dengan 2 sendok makan yogurt, aduk hingga merata. Oleskan pada seluruh wajah selama 30 menit.

5. Lemon dan madu

Cara Mudah Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami, Gampang Kok!Pixabay.com/ExplorerBob

Selama ini kamu lebih mengenal lemon dan madu sebagai bahan penghancur lemak, karena tak sedikit pelaku diet yang mempercayai khasiat lemon dan madu. Tapi ternyata, lemon dan madu juga bisa kamu jadikan sebagai cara sederhana untuk mendapatkan kulit yang halus dan bersinar lho.

Sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi dan asam alpha hidroksi mampu menangkal paparan radikal bebas yang menjadi biang permasalahan kulit kusam dan kasar.

Peras lemon campurkan dengan dua sendok makan madu. Oleskan pada wajah selama 30 menit, lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

6. Pasta Gigi

Cara Mudah Haluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami, Gampang Kok!Pexels.com/pixabay

Tak hanya mampu menguatkan gigi, rupanya flouride juga berperan aktif dalam mengembalikan kehalusan kulit lho. Tapi ingat ya, pasta gigi yang bisa dijadikan sebagai masker wajah hanyalah pasta gigi herbal yang mengandung bahan-bahan alami tanpa campuran bahan kimia.

Kamu bisa langsung mengoleskan pasta gigi pada wajah, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

Gampang dan murah kan?, selain itu bahan yang dipakai alami, dipastikan tidak makan menambah kerusakan wajahmu. 

Baca Juga: Inilah Negara Terbaik di Dunia untuk Para Perempuan

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You