Comscore Tracker

5 Cara Datangkan Rezeki ke Rumah Berdasarkan Ilmu Fengsui

Letakkan tanaman dan akurium di dalam rumah 

Ilmu tradisional asal Tiongkok, fengsui berguna untuk menempatkan barang secara tepat dan presisi untuk mengalirkan energi baik. Salah satu kepercayaan utama untuk menata rumah agar mendatangkan rezeki yang melimpah bagi keluarga yang tinggal di rumah tersebut adalah memilih warna tembok dan hingga penempatan tanaman. 

Tak hanya nyaman ditinggali, rumah yang mengikuti kaidah-kaidah fengsui juga bisa meningkatkan energi positif di dalam rumah. Dengan begitu, rumah pun jadi tempat yang membuat kumpul keluarga jadi asyik.

Yuk kita baca bersama bagaimana menata sebuah rumah agar dapat mengalirkan sebuah energi yang baik.  

 

1. Dinamika pintu depan rumah

5 Cara Datangkan Rezeki ke Rumah Berdasarkan Ilmu Fengsuikusen pintu modern jakarta

Dalam fengsui, pintu rumah merupakan gerbang masuknya rezeki dan segala kebaikan yang dibawa oleh qi. Oleh karenanya, banyak tips dan trik yang perlu diperhatikan berdasarkan fengsui tentang pintu depan. 

Pintu harus terbuka ke dalam dan bisa terbuka dengan leluasa tanpa ada penghalang. Pintu harus cukup tinggi, tidak terlalu kecil atau terlalu besar, dan warna pintu juga dipengaruhi oleh posisi pintu di rumah. Bila mengarah ke selatan, gunakan warna merah. Namun jika mengarah ke barat atau barat daya gunakan warna kuning. 

2. Gunakan warna yang melambangkan kekayaan

5 Cara Datangkan Rezeki ke Rumah Berdasarkan Ilmu Fengsuiconstructiontuts.com

Warna dipercaya sebagai salah satu unsur dalam fengsui yang bisa mendatangkan rezeki banyak ke rumah. Salah satu fitur fengsui terkait warna adalah warna yang dikatakan melambangkan kekayaan dipercaya bisa menarik energi baik yang berdampak pada meningkatkannya keuangan. Warna-warna yang dipercaya mendatangkan rezeki adalah hijau, ungu, dan kuning. 

3. Unsur air di dalam rumah

5 Cara Datangkan Rezeki ke Rumah Berdasarkan Ilmu Fengsuiunsplash.com/Floris Andrea

Air dipercaya sebagai unsur yang melambangkan kekayaan dalam fengsui. Maka dari itu, jika ingin mendatangkan banyak rezeki, tambahkan barang-barang yang mempunyai unsur air di dalam rumah. 

Dua yang paling umum adalah air mancur dan akuarium. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kolam ikan dalam ruangan. Air ini yang mendatangkan energi baik ke seluruh penjuru rumah. Hal yang harus diperhatikan adalah merawat elemen-elemen air ini beserta isinya. Bila kotor dan tidak terawat, justru energi baik dan rezeki akan terhalang untuk masuk. 

4. Menjauhkan kompor dan wastafel

5 Cara Datangkan Rezeki ke Rumah Berdasarkan Ilmu Fengsuidekoruma.com

Kompor yang melambangkan unsur api dan wastafel yang melambangkan unsur air dipercaya tidak boleh diletakkan berdekatan di dapur. Menurut fengsui, unsur air dan api yang tidak cocok satu sama lain akan bertabrakan dan mematikan energi baik yang masuk ke rumah, khususnya di dapur. Maka dari itu, tempatkan keduanya agak jauh. Setidaknya ada sedikit jarak yang memisahkan dua peralatan dapur yang penting ini. 

Baca Juga: Feng Shui Bikin Pemilik Rumah Sehat dan Kaya, Masa Sih?

5. Pohon dan tanaman di rumah

5 Cara Datangkan Rezeki ke Rumah Berdasarkan Ilmu FengsuiIlustasi merawat tanaman indoor. (IDN Times/Sukma Shakti)

Selain menambah kesegaran dengan kesan alami yang dibawanya, tanaman dan pohon di rumah juga mempunyai fitur fengsui yang berguna untuk mendatangkan rezeki yang banyak. Pohon sendiri disarankan untuk mengarah ke timur, timur laut, atau selatan untuk memaksimalkan datangnya energi baik ke dalam rumah. Kemudian, tanaman-tanaman di dalam rumah dipastikan memiliki daun dan tidak terlalu tinggi dan justru menutup masuknya energi. 

Nah itulah lima cara untuk mendapatkan energi yang baik di dalam rumah. Kamu sudah melakukannya? 

Baca Juga: 8 Tips Feng Shui Ini Bikin Kamu Gak Lagi Lama Menjomblo

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya