Comscore Tracker

Tak Perlu Datang, 5 Kampus di Luar Negeri Sediakan Fitur Virtual Tour!

Siapa tahu dapat belajar di sana kan?

Punya cita-cita sekolah di universitas ternama di Amerika Serikat, memang keinginan banyak orang. Apalagi mendapat beasiswa dari kampus yang terkenal melahirkan mahasiswa yang berdedikasi. Bahkan beberapa artis tanah air juga mencicipi belajar di kampus ternama tersebut. Sebut saja Cinta Laura di Columbia University, Mikha Tambayong di Harvard dan Maudy Ayunda di Stanford.

Tapi sebelum keinginan terwujud, kamu bisa melakukan  virtual tour ke kampus yang kamu impikan. Nah, berikut ini beberapa kampus yang bisa kamu jelajahi secara virtual. 

Baca Juga: Maudy Ayunda Kuliah Dua Jurusan, Begini 10 Tanggapan Lucu Netizen 

1. Harvard University

Tak Perlu Datang, 5 Kampus di Luar Negeri Sediakan Fitur Virtual Tour!instagram.com/harvard

Harvard University merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di dunia. Meski terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat, akan tetapi kamu bisa mendapatkan pengalaman dan melihat-lihat lingkungan kampus tersebut secara langsung dengan virtual tour yang mereka berikan. Salah satu artis Indonesia mencicipi belajar di universitas bergengsi ini, yaitu Mikha Tambayong. 

Nah, jika tertarik ingin melihat kampus kenamaan Amerika ini, kamu bisa coba mengunjungi youvisit.com/tour/harvard. Tidak hanya melihat-lihat kondisi lingkungan kampus saja, di laman tersebut akan ada juga penjelasan mengenai lokasi yang kamu pilih.

2. Columbia University

Tak Perlu Datang, 5 Kampus di Luar Negeri Sediakan Fitur Virtual Tour!instagram.com/columbia

Columbia University adalah sebuah universitas swasta yang terletak di New York City, Amerika Serikat. Di kampus tempat almamater artis Cinta Laura ini, kamu juga bisa melihat langsung lingkungan yang ada di kampus ini. Caranya, silahkan kunjungi laman youvisit.com/tour/columbia.

3. Yale University

Tak Perlu Datang, 5 Kampus di Luar Negeri Sediakan Fitur Virtual Tour!instagram.com/yale

Didirikan pada 1701, Universitas Yale terkenal sebagai institusi pendidikan tinggi ketiga tertua yang berada di Amerika Serikat. Nah, jika kamu tertarik untuk mengetahui lingkungan kampus yang berada di New Haven, Connecticut ini, silahkan kunjungi youvisit.com/tour/yale. Di laman tersebut, kamu bisa memilih tour ke beberapa tempat yang berada di Universitas Yale, seperti Yale Campus Tour, Yale Science Tour, Yale Engineering Tour, dan sebagainya.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Universitas Brown, Almamater Emma Watson 

4. John Hopkins University

Tak Perlu Datang, 5 Kampus di Luar Negeri Sediakan Fitur Virtual Tour!instagram.com/johnshopkinsu

Universitas yang satu ini termasuk ke dalam universitas terkemuka di dunia. Bagaimana tidak, pada awal didirikan, tepatnya 22 Januari 1876, universitas ini ditujukan untuk menjadi pusat penelitian dan telah melahirkan beberapa sosok penting, seperti Michael Bloomberg.

Meski tidak terletak di Indonesia, akan tetapi kamu bisa mendapatkan pengalaman melihat lingkungan kehidupan yang ada di kampus ini, lho. Untuk itu, silahkan coba virtual tour yang ada di youvisit.com/tour/jhuhomewood.

5. North Carolina State University

Tak Perlu Datang, 5 Kampus di Luar Negeri Sediakan Fitur Virtual Tour!instagram.com/ncstate

Apakah kamu tertarik masuk ke kampus bergengsi yang terletak di negara bagian Amerika Serikat ini? Nah, sebelum memutuskan hal tersebut, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu mengenai lingkungan dan fasilitas yang ada di North Carolina State University. Untuk itu, kamu bisa mencoba virtual tour campus yang ada di laman youvisit.com/tour/ncstate.

Yuk jelajahi kampus impianmu, siapa tahu dari keliling secara virtual bisa beneran datang dan merasakan belajar di sana. Tak ada yang mustahil bukan? 

Baca Juga: 5 Situs untuk Belajar Bahasa Inggris dari Universitas Cambridge

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya