Comscore Tracker

Info 6 Beasiswa Sekolah Ini Akan Tutup Mulai Pertengahan Juli 2021 

#IDNTimesLife Ada Beasiswa dari SD hingga jenjang S3

Siapa yang tidak ingin melanjutkan sekolah dengan cara mendapatkan beasiswa? Selain memperoleh pendidikan gratis, terdapat beberapa program kerja yang bisa kamu dapatkan setelah mendapatkan beasiswa.  

Nah, bagi kamu yang sedang mencari beasiswa, yuk simak beberapa informasi beasiswa di bawah ini. Jangan lupa batas akhir pendaftaran dari pertengahan bulan hingga akhir Juli 2021. 

1. ASEAN Scholarship for Indonesia

Info 6 Beasiswa Sekolah Ini Akan Tutup Mulai Pertengahan Juli 2021 Unsplash/Pang Yuhao

Ini adalah program beasiswa bagi pelajar di tingkat SD - SMP dari Indonesia yang ingin menempuh pendidikan di Singapura. Syaratnya, pelajar harus mahir dalam Bahasa Inggris, memiliki nilai yang baik dalam ujian sekolah, dan aktif dalam kegiatan organisasi.

Adapun cakupan beasiswa yang nantinya diterima, yaitu tunjangan tahunan dengan akomodasi asrama, tiket pesawat PP, biaya sekolah, biaya ujian, dan tunjangan kesehatan. Akan tetapi, peluang beasiswa ini hanya terbuka sampai 26 Juli 2021 saja.

Jadi, bagi kamu yang tertarik silakan kunjungi https://www.moe.gov.sg/financial-matters/awards-scholarships/asean-scholarships/indonesia untuk mengetahui informasi lebih jelasnya.

2. Beasiswa The Future Leader 13th PPM School of Management

Info 6 Beasiswa Sekolah Ini Akan Tutup Mulai Pertengahan Juli 2021 Beasiswa PPM School of Management (http://ppmschool.ac.id/beasiswa-the-future-leader)

The Future Leader (TFL) adalah program beasiswa Magister Manajemen dari PPM School of Management. Program ini rutin diadakan dalam rangka bakti kepada Indonesia dalam pengembangan sumber daya manusia dan pemimpin masa depan di bidang ilmu manajemen.

Keuntungan mengikuti beasiswa adalah pembebasan biaya perkuliahan secara penuh, biaya administrasi wisuda, uang saku selama 18 bulan, serta kesempatan berharga dalam beragam kegiatan yang ada. Namun, beasiswa ini hanya tersedia bagi 20 orang terpilih dengan perolehan beasiswa sebesar Rp117 jutaan.

Bagi kamu yang ingin mencoba ikut dalam program beasiswa ini silakan segera kirim lamaranmu sekarang juga karena pendaftaran akan segera tutup, yakni pada 15 Juli 2021. Untuk informasi lebih lengkap silakan kunjungi situs resminya di http://ppmschool.ac.id/beasiswa-the-future-leader/.

3. Beasiswa Unggulan Semester (BUS) Universitas Pertamina

Info 6 Beasiswa Sekolah Ini Akan Tutup Mulai Pertengahan Juli 2021 Beasiswa Unggulan Semester Genap Universitas Pertamina (https://www.instagram.com/kemahasiswaan_up)

Bagi pelajar yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang perkuliahan, dapat mengajukan Beasiswa Unggulan Semester (BUS) genap 2020/2021. Sesuai namanya, beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik sangat baik pada semester genap.

Beasiswa Unggulan Semester diajukan pada akhir semester untuk pembebasan 100 persen SPP di semester selanjutnya. Adapun syarat pengajuan beasiswa ini, antara lain:

  • Mahasiswa angkatan 2018, 2019 dan 2020 yang telah lulus semua mata kuliah hingga semester terakhir dengan IP Semester Genap 2020/2021 >3,25 tanpa nilai D/E serta memiliki IPK tidak kurang dari 3,25;
  • Berkelakuan baik (tidak pernah melanggar Peraturan Akademik maupun Kode Etik Mahasiswa);
  • Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan mengunggah bukti keaktifan organisasi/prestasi melalui menu PEM pada SIUP masing-masing.

Namun, perlu diketahui bila pengajuan beasiswa ini hanya dapat dilakukan sampai 15 Juli 2021 saja. Artinya kamu hanya mempunyai waktu tiga hari saja.

Jadi, bagi kamu yang tertarik silakan langsung ajukan dirimu melalui situs resminya di https://universitaspertamina.ac.id/beasiswa/#beasiswa-unggulan-semester.

4. Beasiswa APERTI BUMN

Info 6 Beasiswa Sekolah Ini Akan Tutup Mulai Pertengahan Juli 2021 Beasiswa APERTI BUMN (dok. APERTI BUMN)

APERTI BUMN (Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara) merupakan aliansi dari 8 perguruan tinggi yang dinauingi oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Tahun ini, beasiswa APERTI BUMN dibuka untuk siswa berprestasi se-Indonesia berupa biaya pendidikan secara penuh. Syaratnya, pelamar harus siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2020 dan 2021, melampirkan nilai rapor semester 1 sampai 5, sertifikat prestasi jika ada, dan mengunggah berkas pendaftaran secara online di website resmi APERTI BUMN.

Namun, perlu diketahui bila batas pendaftaran untuk program beasiswa ini akan segera berakhir pada 23 Juli 2021. Jadi, bagi kamu yang tertarik segera kirim berkas pendaftaranmu di https://apertibumn.org/

Baca Juga: 5 Tips Lolos Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri Ala Armaya Doremi 

5. Beasiswa Mamen

Info 6 Beasiswa Sekolah Ini Akan Tutup Mulai Pertengahan Juli 2021 Beasiswa Mamen (https://www.instagram.com/waroenkramen)

Waroenk Ramen yang berlokasi di Klaten, Jawa Tengah, membuka Program Beasiswa Mamen berupa bantuan dana pendidikan selama satu tahun. Jumlah beasiswa yang ditawarkan mulai dari Rp100 ribu/bulan bagi jenjang SD, Rp150 ribu/bulan bagi jenjang SMP, dan Rp250 ribu/bulan bagi jenjang SMA.

Adapun syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk mendaftar program ini, antara lain: foto surat keterangan anak yatim/duafa, foto surat rekomendasi, foto raport semester terakhir, foto KK, dan foto selfie. Waktu pengumpulan berkas di atas paling lambat pada 30 Juli 2021.

Bila kamu tertarik dan ingin mengetahui penjelasan yang lebih lengkap silakan kunjungi official IG Waroenk Ramen atau klik https://www.instagram.com/p/CQtANGdhxbY/

6. Beasiswa Cahaya Pintar Mahasiswa Tahun 2021

Info 6 Beasiswa Sekolah Ini Akan Tutup Mulai Pertengahan Juli 2021 Beasiswa Cahaya Pintar Mahasiswa 2021 (https://www.instagram.com/ybmplnws2jb)

Tahun 2021, YBM PLN UIW S2JB kembali menyelenggarakan program Beasiswa Cahaya Pintar. Gak hanya bantuan dana perkuliahan, peserta beasiswa juga akan mendapatkan pelatihan soft skills yang sangat bermanfaat juga tergabung dalam komunitas sosial Generasi Cahaya Pintar (GENCAR).

Adapun kriteria untuk melamar program ini, peserta harus dari keluarga gak mampu secara ekonomi, memiliki prestasi akademik maupun non akademik, mahasiswa aktif D3/s1, mampu berbahasa Inggris, Arab, atau bahasa asing lain, Hafiz 1 Juz Al-Qur'an, dan memiliki IPK minimal 3,25. Selain itu, pelamar beasiswa ini juga harus siap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan mematuhi segala peraturan yang ada.

Pendaftaran program beasiswa ini mulai dibuka sejak 22 Juni hingga 16 Juli 2021. Untuk informasi yang lebih jelasnya kamu bisa coba kunjungi https://www.instagram.com/p/CQaBPkQg_Pu/

Itulah beberapa informasi  beasiswa dengan batas akhir pendaftaran di bulanJuli 2021. Jangan lupa, beberapa di antaranya akan berakhir tiga hari lagi. Segera persiapkan dan kirim berkas yang dibutuhkan sekarang juga, ya!

Baca Juga: 7 Beasiswa S1 Populer dalam Negeri Ini Patut Dicoba

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya