Comscore Tracker

Disangka Pengangguran, 5 Profesi Ini Berpenghasilan di Atas Rata-rata

Apakah kamu tertarik menekuni salah satunya?

Ada begitu banyak pilihan pekerjaan di luar sana yang bisa kamu tekuni. Mulai dari karyawan kantoran, wirausaha, hingga profesional seperti dokter atau pengacara. Di antara profesi tersebut, ada sejumlah bidang yang bisa dikerjakan dari rumah.

Orang-orang yang memiliki pekerjaan tersebut memang kerap disangka pengangguran. Namun jangan salah, penghasilan yang mereka dapatkan bisa di atas rata-rata, lho. Pekerjaan seperti apakah itu?

1. Pemilik properti untuk disewakan

Disangka Pengangguran, 5 Profesi Ini Berpenghasilan di Atas Rata-ratahardluckcastle.com

Sewa-menyewa properti menjadi salah satu bidang usaha yang cukup menggiurkan. Harga properti yang cenderung naik membuat investasi di bidang ini memberikan rasa aman bagi pemiliknya. Mungkin pada awalnya memang dibutuhkan modal yang cukup besar, mengingat harga tanah dan bangunan yang cukup mahal, terutama di daerah perkotaan.

Kamu bisa menabung sedini mungkin untuk membeli properti kecil-kecilan terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa menyewakannya dalam bentuk kontrakan, kos-kosan, dan bahkan jika kamu hanya memiliki lahan kosong itu masih bisa kamu sewakan dengan harga cukup tinggi.

2. Penulis

Disangka Pengangguran, 5 Profesi Ini Berpenghasilan di Atas Rata-rataUnsplash/Christin Hume

Jika kamu hobi menulis mungkin kamu bisa menekuni profesi yang satu ini. Kamu bisa melakukannya di mana saja, dan gak ada kewajiban absen kantor bagi seorang penulis.

Namun harus diingat bahwa seorang penulis profesional harus bekerja di bawah deadline. Ada beberapa jenis penulis di antaranya penulis artikel, penulis novel, ghost writer, dan penulis naskah untuk drama atau film.

Bayaran seorang penulis cukup bervariasi, tergantung jenis tulisan apa yang ia tulis. Namun biasanya penulis artikel profesional, ghost writer, dan penulis naskah film merupakan jenis penulis yang memiliki penghasilan besar. 

Sedangkan untuk novelis, penghasilan sangat bergantung pada jumlah buku yang terjual. Beberapa novelis dunia seperti J.K. Rowling, Stephen King, Dan Brown, Tolkien, dan Haruki Murakami memiliki bayaran sangat mahal untuk karya mereka. Bahkan J.K Rowling telah mengumpulkan kekayaan sebesar Rp15 triliun berkat karya novelnya berjudul Harry Potter.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengambil Pekerjaan Sampingan, Gak Cuma Nambah Pemasukan

3. Agen penjualan

Disangka Pengangguran, 5 Profesi Ini Berpenghasilan di Atas Rata-ratacarsome.my

Jika kamu tertarik di bidang pemasaran mungkin kamu bisa menekuni profesi sebagai agen penjualan. Kamu bisa menjadi perantara (broker) properti dan kendaraan bermotor. Biaya jasa atau selisih hasil penjualan yang akan kamu dapatkan terbilang cukup tinggi, lho.

Biasanya agen atau broker properti bisa mendapatkan fee sebesar 1,5-3 persen dari total harga penjualan. Modal yang kamu keluarkan juga tidak besar, meskipun kamu dituntut untuk memiliki banyak relasi atau kenalan dalam dunia bisnis.

4. Bisnis online

Disangka Pengangguran, 5 Profesi Ini Berpenghasilan di Atas Rata-rataworldoffourcraft.com

Di zaman yang serba digital saat ini tentu akan membuat pelaku bisnis online menjamur. Tidak semua dan tidak selamanya bisnis model ini dapat mendulang kesuksesan besar, namun faktanya ternyata ada banyak pelaku bisnis online yang bisa meraih kesuksesan dan memiliki pendapatan sangat tinggi.

Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Pada dasarnya bisnis yang mengandalkan jejaring sosial ini membutuhkan kepercayaan untuk dijadikan modal utamanya. Semakin kamu dipercaya, maka toko online milikmu juga akan semakin laris.

5. Katering rumahan

Disangka Pengangguran, 5 Profesi Ini Berpenghasilan di Atas Rata-rataweblogue.net

Apakah kamu hobi memasak? Jika ya, kamu bisa membuka usaha katering rumahan. Hanya bekerja di rumah tetapi kamu akan mendapatkan penghasilan cukup menggiurkan.

Kamu perlu memasarkan produk dapurmu ke berbagai macam tempat atau instansi. Siapa tau mereka cocok dan dapat menjalin kerja sama denganmu dalam waktu yang panjang. Selain itu, kamu juga bisa memasarkan produkmu lewat aplikasi ojek online.

Tapi wajib diingat ya, bahwa kamu harus menjaga kualitas masakan kamu. Jangan sampai pelangganmu banyak yang kecewa karena kualitas masakan kamu yang menurun.

Nah, itulah lima profesi sering disangka pengangguran. Namun siapa sangka, ternyata  penghasilan yang didapat cukup tinggi. Apakah kamu tertarik menekuni salah satunya?

Baca Juga: 8 Pertanyaan Wawancara Kerja Ini Wajib Kamu Siapkan Jawabannya!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Dahli Anggara di IDN Times Community dengan judul Mirip Pengangguran, 5 Profesi Ini Ternyata Berpenghasilan Tinggi

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya