Comscore Tracker

Single Terbaru Raisa "You" hanya Ditulis Sehari Dikerjakan di 2 Negara

Di video klip "You" Raisa nari Baby Shark

Raisa kembali merilis single terbarunya berjudul "You" yang digarap bersama Gamaliel Tapiheru. Raisa menceritakan proses pembuatan lagu ini bersama Gama bukan kolaborasi pertama mereka, namun kerjasama yang kedua. 

"Ini bukan single pertama aku kolaborasi dengan Gamal, lagu 'Kembali' itu sama Gamal juga, jadi sudah tahu kalau kerja sama dengan Gamal tuh kayak gimana," ucap Raisa, Rabu (9/10). 

Selain itu, masih ada lagi lho fakta-fakta menarik di balik pembuatan single "You" ini. Eh sudah lihat video klipnya belum? 

1. Lirik lagu ditulis oleh Gamaliel

Single Terbaru Raisa You hanya Ditulis Sehari Dikerjakan di 2 NegaraIDN Times/Erfah Nanda

Nah, kamu tau gak kalau lirik lagu "You" ini ditulis langsung oleh Gamaliel lho. Bahkan, Raisa mempercayai Gamal untuk menulis keseluruhan lirik lagunya!

"Raisa ini orang pertama yang gue tulis lagunya di luar lagunya GAC (Gamaliel Audrey Cantika). Bahkan dari 2015, Raisa juga musisi pertama yang mempercayai project-nya sama gue," ucap Gamaliel.

Baca Juga: 2 Tahun Momen Cinta Raisa dan Hamish Daud. Langgeng terus ya! 

2. Lirik ditulis hanya satu hari aja!

Single Terbaru Raisa You hanya Ditulis Sehari Dikerjakan di 2 NegaraIDN Times/Erfah Nanda

Gamaliel menceritakan, jika awalnya lirik lagu "You" akan ditulis olehnya bersama Raisa. Namun, setelah berjalanannya waktu, Gamaliel lah yang akhirnya menulis lirik lagu itu sendiri.

"Awalnya ya nulis bareng kolaborasi bareng Raisa, ya, tapi saat prosesnya akhirnya gue sendiri yang buat liriknya," ucap Gamaliel.

Sementara itu, Raisa mengatakan jika lirik lagu yang digarap oleh Gamaliel selesai dalam waktu sehari saja. Wah, keren banget ya!

3. Produksi lagu "You" dikerjakan di dua negara

Single Terbaru Raisa You hanya Ditulis Sehari Dikerjakan di 2 NegaraIDN Times/Erfah Nanda

Nah, ada yang menarik nih dari lagu "You". Proses produksi lagu ini ternyata dikerjakan di dua negara lho, Indonesia dan Amerika Serikat. Bagian awal lagu ini dirancang oleh Marco Steffiano dan Agung Munthe di Indonesia.

Kemudian sisanya dilanjutkan oleh produser Dave Drake dan mixing engineer, Erik Madrid, di Amerika Serikat. Nah, kamu tahu gak jika Erik Madrid ini juga menangani produksi lagu untuk Demo Lovato dan Zayn Malik lho.  

"Raisa menjadi musisi pertama asal Indonesia yang dibantu proses produksi lagunya oleh Erik Madrid," ucap Adryanto Pratono, Direktur Juni Records.

4. Video klip disutradarai oleh sutradara muda

Single Terbaru Raisa You hanya Ditulis Sehari Dikerjakan di 2 NegaraIDN Times/Erfah Nanda

Nah, untuk video klip lagu "You" dipercayakan kepada sutradara muda Gilber March. Mengambil latar tempat Stadion Renang Akuatik Gelora Bung Karno, Gilbert ingin menghipnotis penonton dengan scene yang unik. Tak hanya itu saja, Raisa juga ingin ikut menari dalam video itu.

"Aku bilang aku mau ikut menari dong, tapi pas dikasih gerakannya, aduh terlalu susah, aku gak bisa coba digampangin lagi buat aku. Ya, akhirnya ada deh ini gerakan tarian baby shark-nya," ucap Raisa.

5. Maksud dari lagu "You"

Single Terbaru Raisa You hanya Ditulis Sehari Dikerjakan di 2 NegaraIDN Times/Erfah Nanda

Lagu Raisa kali ini memang agak sedikit berbeda dengan lagu yang pernah dia nyanyikan. Jika biasanya lagu-lagu Raisa sedikit mellow, untuk lagu "You" akan lebih ke uptempo, ini karena istri Hamish Daud ini ingin belajar ilmu yang belum diketahui. 

Sementara itu, single kedua setelah come back ini menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. "Ini lagu tentang orang yang baru-baru pacaran, masih anget-angetnya gitu, ya kalau istilah zaman sekarang mah bucin (budak cinta)," ucap Raisa. 

Wah, ternyata Raisa makin mengasah bakatnya ya! So, sekarang lagunya sudah bisa didengarkan lho. 

Baca Juga: 10 Potret Raisa saat Rekaman Lagu, Sungguh Anggun dan Elegan!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You