TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tanda Sudah Siap Keluar Kerja, Tak Boleh Gegabah!

Pikirkan keputusanmu!

ilustrasi resign kerja (pexels.com/ANTONI SHKRABA production)

Memutuskan untuk keluar dari pekerjaan atau resign, menjadi keputusan yang tidak mudah untuk dilakukan. Tidak semua orang bisa melakukan resign dengan mudah, apalagi tanpa memiliki persiapan matang. Jika kamu sudah memiliki beberapa tanda berikut ini, artinya kamu siap untuk keluar dari pekerjaan. 

1. Tidak bisa menahan stres dan merasa tertekan

Rasa stres berkepanjangan akibat pekerjaannya, akan menurunkan produktivitas. Hal ini berdampak pada performa kerja sehari-hari. Jika kamu setiap hari mengalami tanda seperti ini, dan dirasakan dalam jangka waktu lama, maka salah satu cara adalah memilih pekerjaan baru. 

2. Tidak ada peluang untuk berkembang

Setiap orang yang bekerja berharap untuk mendapatkan peluang atau kesempatan untuk terus berkembang. JIka di tempat kerjamu tidak ada peluang untuk naik jabatan, kamu bisa memikirkan untuk mencari pekerjaan yang lainnya. 

Baca Juga: 5 Langkah Menemukan Jati Diri di Tempat Kerja, Jangan Fokus Pada Gaji!

3. Kehilangan minat dan motivasi

Sudah semestinya setiap pegawai memiliki motivasi dan semangat dalam bekerja agar bisa memberikan performa yang maksimal. Jika kamu sudah mulai tidak termotivasi dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab, ini menjadi alarm untuk mencari pekerjaan baru yang lebih menantang. 

Verified Writer

Andini Maulana

Terima kasih suah membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya