Comscore Tracker

4 Merek Sepeda Lipat ini Harganya Selangit dan Langka di Pasaran 

Ada yang dijual framenya saja

Jakarta, IDN Times -Booming bersepeda yang saat ini melanda di mana-mana membuat penjualan sepeda ikut terdongkrak.

Pandemik COVID-19, membuat warga di seluruh Indonesia demam bersepeda agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat. Mewabahnya bersepeda itu membuat sejumlah merek sepeda langka di pasaran salah satunya jenis sepeda lipat. Selain stok menjadi terbatas, harga yang dipatok pun jauh di atas harga pasaran. 

Mau tahu sepeda lipat yang saat ini paling diburu sehingga sulit dicari di toko-toko sepeda. Simak yuk daftarnya.

Baca Juga: Ini Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan, Ayo Gowes!

1. Fnhon Gust

4 Merek Sepeda Lipat ini Harganya Selangit dan Langka di Pasaran bukalapak.com

Meski tidak dijual secara utuh, Fnhon Gust, menjadi salah satu sepeda yang kini langka. Sepeda lipat ini tidak dijual secara utuh atau fullbike melainkan hanya frame-nya saja.

Sebelum pandemik Covid-19, harga satu frame Fnhon Gust sekitar Rp4-4,5 juta. Saat ini satu frame Fnhon Gust dijual tak kurang dari Rp5 jutaan.

Pesepeda memburu sepeda jenis ini karena desainnya yang imut banget. Selain itu lipatannya juga sangat ringkes, cocok buat para komuter.

2. Element Troy

4 Merek Sepeda Lipat ini Harganya Selangit dan Langka di Pasaran 

Element Troy juga menjadi merek sepeda lipat yang saat ini diburu pegowes. Desain sepeda lipat ini mirip dengan Fnhon Gust, tetapi harganya jauh lebih murah.

Element Troy dijual secara utuh atau fullbike, sehingga gak perlu lagi merogoh kocek untuk membeli part lain seperti Fnhon Gust. Banyak pihak menganggap Troy ini sebagai jiplakan dari Fnhon Gust. Harga Element Troy kini mulai Rp5 jutaan.

3. Dahon Boardwalk D8 dan K3 Plus

4 Merek Sepeda Lipat ini Harganya Selangit dan Langka di Pasaran bukalapak.com

Dahon merupakan pemain lama dalam dunia sepeda di tanah air. Saat pandemik COVID-19, ada dua jenis sepeda lipat Dahon yang diburu, yakni Boardwalk D8 dan K3 Plus. Boardwalk menggunakan roda berukuran 20 inci sementara K3 Plus 16 inci.

Boardwalk D8 dibanderol dengan harga Rp8,9 juta. Hanya karena banyak diburu pecinta sepeda, kini banyak yang menjualnya di atas Rp 10 juta. Sementara Dahon K3 Plus sangat langka karena untuk membelinya harus preorder dulu.

Baca Juga: Kreuz, Sepeda Lipat Mirip Brompton Buatan Anak Bandung 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya