Comscore Tracker

Heboh, Misteri Video Gerobak Berjalan Sendiri Di RSUD Wonosari

Pihak RSUD akan mencari penyebar video 

Gunungkidul, IDN Times - ‎Warganet dihebohkan sebuah rekaman CCTV di RSUD Wonosari Gunungkidul, tentang pintu yang terbuka dan sebuah gerobak bak sampah yang berjalan sendiri di sekitar kamar jenazah RSUD Wonosari.

Video rekaman yang diunggah oleh akun twiter @adilamrulloh, dan dibagikan oleh akun Twitter @pergusoID, menjadi viral. 

Video bak sampah yang berjalan sendiri di dekat kamar jenazah RSUD Wonosari itu direkam pada Minggu (9/2) sekitar pukul 09.45 WIB.

Sementara video kedua tentang pintu masuk utara RSUD Wonosari yang terbuka sendiri dibagikan oleh akun Twitter @aldilaaa yang diunggah pada hari Selasa (11/2), namun tak diketahui kapan video tersebut direkam.

Baca Juga: Viral Foto Pengurus Perempuan Diblur, UGM Akan Telusuri

1. Rekaman CCTV hanya untuk kepentingan internal rumah sakit‎

Heboh, Misteri Video Gerobak Berjalan Sendiri Di RSUD WonosariPejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUD Wonosari, Sumartono (kanan). IDN Times/Istimewa

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUD Wonosari, Sumartono membenarkan jika rekaman CCTV itu berasal dari RSUD Wonosari. Pihaknya akan menelusuri oknum yang menyebarkan rekaman video tersebut, karena rekaman CCTV hanya untuk kepentingan internal RSUD Wonosari.

"Saya baru telusuri termasuk pihak yang menyebarkan video tersebut. Kami akan usut karena CCTV kan untuk pengawasan bukan untuk konsumsi publik," katanya, Rabu (12/1).

"Ya kalau saya menduga yang menyebarkan ya yang punya alatnya (petugas, red)," tambahnya lagi.

2. Gerobak berjalan sendiri karena faktor manusia atau angin‎

Heboh, Misteri Video Gerobak Berjalan Sendiri Di RSUD WonosariIlustrasi kamar jenazah. IDN Times/Daruwaskita

Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari, Priyatno Budiharto mengatakan kejadian tersebut terjadi di depan tempat pembuangan sampah medis B3 RSUD Wonosari. Namun Budiharto enggan mengaitkan peristiwa tersebut berkaitan dengan hal gaib.

"Ya mungkin karena faktor manusia dan angin. Kalau melihat video itu kejadiannya siang hari dan pintu dibuka ya mungkin sebenarnya ada orangnya," katanya.

3. Disamping kiri gerobak sampah terdapat turunan

Heboh, Misteri Video Gerobak Berjalan Sendiri Di RSUD WonosariTangkapan layar gerobak sampah berjalan sendiri di RSUD Wonosari yang diunggah oleh akun twiter @adilamrulloh http://twitter.com/adilamrullohZ/status/122727332215036136.

Saat dilakukan penelusuran di lokasi gerobak berjalan sendiri, gerobak sampah diletakkan berada di teras ruang sampah B3 RSUD Wonosari yang lokasinya datar. Namun di sisi kiri gerobak sampah terdapat jalan yang menurun. 

Baca Juga: Sedang Viral, Ini 9 Harga Tas Lucinta Luna yang Bikin Melotot!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya